Hasil Tes Moto2 dan Moto3 Jerez : Somkiat Chantra dan Foggia Tercepat, Mario SA Keberapa ?

BeritaBalap.com-Pembalap Thailand Somkiat Chantra dan Dennis Foggia masing-masing menjadi yang tercepat dalam pengujian privat untuk Moto2 dan Moto3 yang notabene dilakukan secara bersamaan di Jerez Spanyol. Total terlibat 37 pembalap.

BACA (JUGA) : Ini Spesifikasi Teknis Ducati GP22 Milik Bagnaia Pecco, Beratnya Cukup 157 Kg

Chantra dengan catatan waktu 1 menit 42,213 detik, berbeda tipis 0,075 detik dari rekan satu timnya di Honda Team Asia, Ai Ogura. Sedangkan Foggia di level Moto3 dengan ukiran waktu 1 menit 46,298 detik. Data lengkapnya dibawah tulisan ini dimana untuk Moto2 dengan keterangan M2, sedangkan Moto3 dengan singkatan M3.

koizumi

Namun memang ukiran waktu tersebut masih relatif jauh dari catatan 2021 atas nama Sam Lowes (Marc VDS) yang menorehkan 1 menit 41,313 detik, sedangkan untuk rekornya milik Remy Gardner (1 menit 40,667 detik).

BACA (JUGA) : Launching Tim Repsol Honda : ‘Hidung’ Anyar RC213V, Target Juara Dunia Marc Marquez

Adapun tim-tim Moto2 yang terlibat ialah Marc VDS (pembalapnya Sam Lowes/Tony Arbolino), kemudian Idemitsu Honda Team Asia (Ai Ogura/Somkiat Chantra), Dodici Motorsport (Angelo Tagliarini), Italtrans (Lorenzo DallaPorta/Joe Roberts), Gresini Racing (Filip Salac/Alessandro Zaccone), Intact GP (Marcel Schrotter/Jeremy Alcoba), Forward Racing (Simone Corsi/Marcos Ramírez), RW Racing GP (Barry Baltus/Zonta Van Der Goorbergh) dan Evan Bros (Lorenzo Baldassarri/Peter Sebestyen).

Di kategori Moto3, Dennis Foggia memang lebih dekat dengan berbagai rekor yang diukir di sirkuit Jerez. Dengan catatan waktu 1 menit 46,298, pebalap tim Leopard Racing itu hanya terpaut tipis dalam catatan tahun lalu yang dipegang Jaume Masia (2020) dengan best-time di 1 menit 46.060 detik, sedangkan rekor sirkuit milik Andrea Migno dengan torehan waktu  1 menit 44.988 detik.

BACA (JUGA) : Yamaha Makin Serius ! Meregalli Ungkap Jadual Tes MotoGP Buat Toprak Razgatlioglu

Bagaimana dengan Mario Suryo Ajo sebagai rider kebanggaan Indonesia ? Petarung Honda Team Asia ini ada di posisi ke-19. Catatan waktunya ialah 1 menit 49,523 detik. Mario SA sebagai rookie atau pendatang baru Moto3 pastinya masih membutuhkan banyak jam terbang, termasuk upaya menemukan set-up terbaik pada motornya.

Hasil Tes Moto2 dan Moto3 Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like