Hebatnya Kawasaki Jepang, Divisi Balap Hanya 7 Orang, Tapi Jawara Dunia WSBK 2015-2017

BeritaBalap.com-Menarik ungkapan juara dunia superbike selama tiga tahun berturut-turut (WSBK 2015-2017), Jonathan Rea. Pebalap asal Irlandia Utara ini menyebut bahwa divisi racingnya tim Kawasaki relatif kecil. Jangan kaget, hanya ada 7 orang saja di Kawasaki Jepang yang berurusan dengan dunia balap.

“Jadi saya bekerja erat dengan kepala kru saya, Pere Riba. Dia adalah penghubung antara saya, tim dan Kawasaki Jepang. Kami juga memiliki hubungan baik dengan manajer proyek, Matsuda, terlebih jika menyangkut model masa depan. Jadi Kawasaki itu produsen kecil, jika saya ingin berkomunikasi soal sasis atau mesin ataupun kepada manajer proyek, maka saya cukup mengirim mail, “terang Rea yang di WSBK 2017 sukses merebut 24 kali podium dalam 26 race dan podium kemenangannya 16 kali.

“Hanya ada enam atau tujuh orang saja yang bekerja dengan kami, sangat sedikit, departemen balap itu kecil, “tambah Rea. Namun yang penting, bahwa apresiasi atau penghargaan Kawasaki atas prestasi sangat besar.

“Para pekerja menghargai kita 100 persen. Ada posternya dimana-mana di pabrik dan pada gedung perkantoran. Tidak boleh dilupakan bahwa sepeda motor itu bagian yang sangat kecil dari Kawasaki Heavy Industries (KHI). Justru inilah yang membuat saya bahagia, “tukas Rea yang meramal jawara dunia Superstock Topral Razgatlioglu yang notabene naik ke level superbike tahun ini akan moncer prestasinya dalam 3-4 tahun kedepan.

Bagi yang belum paham, bisnis KHI Jepang yang memiliki karyawan lebih dari 35 ribu, lebih besar dalam pembuatan pesawat dan helikopter, juga kapal laut, rel kereta dan energi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like