Heboh, Monster Diesel Torehkan Waktu 7,5 Detik Di Kejurnas VSC Drag Race 2021 Jogja

BeritaBalap.com- Bicara Kejurnas Drag Race tentunya penikmat adu kebut lurus lebih fokus pada kelas-kelas Bracket Time saja mengingat poin hanya diambil dari kelas Bracket Time 9 Detik, 10 Detik, dan 11 Detik. Itu berbeda jika menilik ajang VSC Drag Race Challenge 2021 putaran 2 (14/11) lalu.

Gelaran yang berlangsung di Lanud Gading DIY ini sekaligus dijadikan putaran 2 Kejurnas Drag Race 2021 yang membawa fenomena unik tersendiri di kelas Monster Diesel yang bikin heboh. Jika diajang club event Drag Race yang dihelat Venture Sport Club alias VSC yang dikomandani Drs. Najib M Saleh ini Monster Diesel hanya diikuti oleh starter pulau Jawa saja.

Entah kemarin karena kebetulan saja karena dibarengi seri Kejurnas atau bukan, faktanya peggila oprek mobil diesel atau di dragrace biasa disebut Monster Diesel dari kota Medan ikut andil di kelas yang sebenarnya belum masuk dalam list kelas Kejurnas.


Tak hanya hebohkan dengan kedatangannya dari Medan saja, tim Benn BRD Medan SO7 PWR juga hebohkan dengan catatan waktu Toyota Fortuner garapannya yang sentuh waktu 7,570 detik! Sementara, dikelas FFA hadir Nissan GTR dari tim 3 Dara Racing Development Solo yang menorehkan waktu 7,218 dan 7,504 detik.

Ini artinya mobil SUV bermesin diesel di Indonesia sudah bisa di oprek mengimbangi catatan waktu dari Supercar! Ditelisik oleh Berita Balap, Toyota Fortuner dari Medan yang dibesut oleh Ronny Hao dan Benny ini sudah melakukan engine swap dengan mesin Toyota 1KD-FTV atau yang biasa dipakai di Toyota Hilux.

Bahkan infonya time 7,52 detik di Monster Diesel ini adalah rekor pertama kali di Indonesia! Wow,…. Mantap!!! “Memang Monster Diesel baru 2 tahun ini dibuka kelasnya, kemungkinan karena Drag Race VSC kali ini dibarengi dengan Kejurnas jadi animo pembalap dari luar Jawa untuk ingin tunjukan prestasinya ikut terpacu di event kali ini,” tutup pak Najib. dnr

Facebook Comments

You May Also Like