Heran…! Honda Tegaskan Tidak Sponsorin Tim WSSP300 (2018), Kenapa ?

BeritaBalap.com-Bagi yang belum mengerti dan ingin paham, jelas dan tegas bahwa pihak Honda Motor Eropa tidak mendukung atau mensponsori tim untuk balap supersport 300 dunia, identik disebut WSSP300 yang menjadi bagian event superbike (WSBK). Jadi 3 rider Honda (musim 2018) yang notabene paling sedikit diantara pabrikan lain dijamin bersifat privateer.

Lebih lanjut, mau tahu alasan pihak yang berkepentingan, dalam konteks ini Honda Motor Eropa. “Kelas WSSP300 masih tahap awal, tetapi menarik. Kami melihat banyak pebalap muda, kelasnya juga berprestasi di kejuaraan nasional. Kami senang ada tim dalam kompetisi ini dengan motor Honda, tetapi kami tidak mendukungnya, “tegas Marco Chini dari Honda Motor Eropa.

“Masalahnya, kita tidak memiliki motor 300 cc untuk pasar Eropa. Kami memiliki rencana untuk motor sperti itu, itu akan hadir, tetapi tidak tahun depan. Kami merasa nyaman dengan 500 cc. Ini memang memalukan bagi Honda, tetapi ini bukan keputusan Honda, tetapi Dorna. Honda secara resmi tidak aktif di Supersport 300. Selama kita tidak memiliki motor yang sesuai, maka kita secara resmi absen, “tambah Marco Chini.

koizumi

Adapun 3 tim alias 3 joki yang mengapikasi pacuan Honda CBR500R ialah pasuan Scuderia Maranga dengan racer Nicola Settimo (Italia) dan Finocchiaro (Inggris) dan tim Racedays (Dino Lozzo/Afrika Selatan).

Sampai disini jangan salah persepsi, bahwa WSSP300 memiliki regulasi yang membatasi RPM dan power bagi kudabesi yang ambil-bagian namun kapasitas mesin diatas 300 cc. Ini juga berlaku untuk KTM RC390. Sekilas info saja, formasi motor di WSSP300 dengan 15 dari Yamaha, 12 Kawasaki dan 6 dari KTM. BB1

Facebook Comments

You May Also Like