Marquez Akui Banyak Belajar Mental Bertarung Dari Dovizioso

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui bahwa ia melakukan beberapa kesalahan di musim ini hingga mengalami 27 kali insiden terjatuh. Termasuk perjuangannya yang sempat tertinggal dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di awal musim ataupun dengan Andrea Dovizioso (Ducati) pada pertengahan kompetisi.

“Kemenangan tidak mudah. Saya terus menekan setiap latihan. Seluruh perjalanan musim ini penuh resiko, itu sejak latihan bebas 1 (FP1). Saya keluarkan segalanya untuk menjadi cepat. Kita harus mengubahnya untuk masa depan. Kami sangat senang dengan titel juara, tetapi ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki untuk 2018, “terang Marquez yang pada akhirnya unggul 37 poin atas Dovizioso dan 68 nilai terhadap Vinales.

Sehubungan Dovizioso yang sempat bertarung keras dengannya di putaran Austria dan Jepang, maka Marquez sebut hubungannya dengan Dovizioso sangat baik. Bahkan juara dunia MotoGP sebanyak 4 kali ini mengaku banyak belajar dari seniornya tersebut. Bagaimana pengakuan Marquez atas Dovizioso ?

koizumi

“Dia adalah lawan yang luar biasa dan orang yang luar biasa, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, saya banyak belajar dari Andrea, terutama hal-hal yang berhubungan dengan mental saat mengatasi akhir pekan dan saat balapan. Dia menunjukkan kepada saya bahwa kita harus mengerti semua aspek dan lupakan hal lain. Dia adalah salah satu terbaik dalam mengendalikan hal tersebut, “puji Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like