Holeshot Device Suzuki Belum Siap Di Awal Musim, Lantas Kapan?

BeritaBalap.com – Holeshot device kini sedang hot didiskusikan. Perangkat ini jadi salah satu inovasi paling menarik dalam musim dingin uji 2019/2020. Setelah Ducati memakainya tahun lalu, Aprilia mengikutinya di akhir tahun.

Nah, kini Yamaha dan Suzuki juga mengembangkan alat pembantu start. Untuk Yamaha sudah pasti akan menggunakannya karena sudah diuji coba di test IRTA Sepang.

BACA (JUGA) : Suzuki Akan Usung Teknologi Holeshot Device Juga, Kapan?

koizumi

Suzuki pun sudah mengkonfirmasi akan mengadopsi holeshot device. Namun hingga saat test IRTA Qatar, belum ada tanda-tanda Suzuki menggunakan alat bantu start untuk Alex Rins dan Joan Mir. Kemungkinan besar, Suzuki akan menunda hingga beberapa seri ke depan.

“Pada awalnya direncanakan siap untuk tes di Qatar. Kini kami tahu bahwa tidak dapat menggunakannya hingga seri pertama di Qatar. Yang pasti para insinyur kami sedang mengerjakan perangkat tersebut. Namun kami belum dapat informasi kapan bisa mengujinya,” jelas Rins.

BACA (JUGA) : Tonton Video Holeshot Device Milik Yamaha, Kok Mirip Punya Ducati?

Selain Yamaha, Ducati, Aprilia dan Suzuki, Honda pun sudah berancang-ancang mempersiapkan penggunaan holeshot device. Perangkat tersebut sudah di uji coba saat test IRTA lalu.

“Holeshot device sudah digunakan Yamaha. Kami juga sudah mencobanya. Saat ini belum berfungsi seperti yang kami inginkan,”urai Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Honda Sudah Uji Coba Holeshot Device Di Qatar

Nah, uniknya KTM justru belum ada niat untuk menggunakan holeshot device.

“KTM adalah pelopor ketika holeshot device diperkenalkan di motorcross tahun yang lalu. Awal kami di MotoGP sudah sangat bagus. Kami tidak membutuhkannya saat ini. Tetapi jika semua orang menggunakan perangkat, kami akan mengadaptasinya dari motorcross,” tutup Pol Espargaro. WIC

Facebook Comments

You May Also Like