Homologasi MotoGP Diserahkan Lewat Virtual

BeritaBalap.com – Akhirnya MotoGP memberlakukan pembekuan pengembangan motor pada tanggal 25 Maret. Hal itu disampaikan oleh Danny Aldridge selaku MotoGP Technical Director. Uniknya pendaftaran homologasi dilakukan melalui virtual.

BACA (JUGA) : Iannone Minta Maaf Espargaro Soal Kesombongannya, Apa Stress Kasus Doping ?

Menjelang seri perdana MotoGP, Dorna dan MSMA memberlakukan pembekuan pengembangan motor mulai mesin hingga aerodinamik. Jadi selama semusim pabrikan MotoGP tidak akan melakukan development yang memakan biaya cukup banyak.

koizumi

BACA (JUGA) : Sirkuit Mugello Pinjamkan Alat Kesehatan Untuk RS Korban Covid19

Lantaran wabah Covid19, seri perdana MotoGP musim 2020 masih di awang-awang, proses development frozen masih belum bisa dilakukan. Beberapa pabrikan masih terus melaksanakan pengembangan terhadap motornya sebelum didaftarkan.

Terkait dengan frozen development, akhirnya MotoGP mengikuti cara F1, yakni mendaftarkan motor sebelum seri 1 berlangsung. “Pengembangan mesin dan aerodinamis akan dibekukan pada tanggal 25 Maret,” jelas Danny Aldridge.

BACA (JUGA) : MotoGP Silverstone Terancam Batal, Ini Kata Bos Trek

Proses pendaftaran homologasi motor melalui cara virtual, bisa berupa foto atau film. Cara ini dilakukan untuk mempercepat frozen motor dan mengurangi pengembangan yang terus menerus berjalan. “Seluruh tim/pabrikan bisa mendaftarkan motor secara virtual dan nanti akan dilakukan pengecekan fisik pada saat seri 1 dimulai,” tutup Danny Aldridge. WIC

Facebook Comments

You May Also Like