MotoGP Silverstone Terancam Batal, Ini Kata Bos Trek


BeritaBalap.com – Penyebaran virus korona di Eropa menghasilkan kalender MotoGP 2020 pada arah ketidakpastian. Setelah banyak Grand Prix ditunda atau bahkan dibatalkan, kini GP di daratan Eropa juga terancam. Giliran GP Inggris di sirkuit Silverstone yang menjadi korban.

BACA (JUGA) : Bos Sirkuit Le Mans “Melawan” Dorna, Tidak Mau MotoGP Tanpa Penonton !

Moto GP Inggris sendiri akan dijadwalkan pada 30 Agustus. Dalam perang melawan pandemi Covid 19, pergeseran jadwal bisa saja terus terjadi. Bahkan badan pemerintahan Kerajaan Inggris saat ini telah membatalkan semua acara olahraga pada akhir April untuk memperlambat penyebaran Covid19.


BACA (JUGA) : Wow..! Quartararo Berani Pasang Target Juara Dunia MotoGP, Ini Ungkapannya

“Sebenarnya kita belum bisa memprediksi seperti apa situasi nanti. Tetapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan bahwa balapan Formula 1 dan MotoGP dapat berlangsung,” jelas Stuart Pringle, direktur pengelola Silverstone.

Walaupun pemerintah memberikan pengetatan terhadap olahraga yang melibatkan ribuan penonton, namun Stuart Pringle berharap bahwa penggemar MotoGP tetap bersabar dengan situasi yang ada saat ini.

BACA (JUGA) : Presiden Asosiasi Pembalap MotoGP (IRTA) : Tidak Perlu 19 Seri, Cukup 10-12 Saja !

Toh, walaupun GP Inggris dibatalkan, Stuart Pringle menjamin akan memberikan hak penonton yang sudah membeli tiket. “Mereka akan mendapatkan uang kembali untuk tiket mereka,” tutup Stuart Pringle. WIC

Facebook Comments

You May Also Like