Honda Punya Tim Satelit Balap Superbike (WSBK 2018), Ini Profil Singkat Ridernya..!

BeritaBalap.com-Setelah sebelumnya mengaku tidak serius alias tidak support tim balap WSSP300, ternyata Honda Motor Eropa makin serius di balap superbike (WSBK 2018). Terbukti nyata di musim depan menghadirkan tim satelit Honda, yaitu Triple-M yang bermarkas di Jerman.

Pebalapnya ialah Patrick Jacobsen yang notabene berasal dari New York, USA. Petarung 24 tahun ini sebelumnya konsen di kategori Supersports 600, itu sejak 2012 dan pernah pula membela Kawasaki, Honda dan MV Agusta. Jadi tahun depan naik kelas ke level 1000 cc. Oh ya, Patrick Jacobsen pernah juga meraih runner-up WSSP600 tahun 2015.

“Setiap pebalap tentunya berupaya dapat mencapai puncak. Itu yang menjadi sebab kita balapan. Tahun pertama akan sangat sulit bagi saya dan tim. Kita harus banyak belajar. Itu seperti menempatkan anda di kolam air dan anda harus berenang, “ujar Patrick Jacobsen yang mengaku pertama kali membesut motor 1000 cc saat balap ketahanan Suzuka 8 Hours (2013) bersama tim Tyco Suzuki.

Tentu saja, menjadi tantangan Patrick Jacobsen untuk dapat mengalahkan dua joki utama Red Bull Honda, Leon Camier dan Jake Gagne. Mereka siap berjibaku dengan Honda CBR1000RR. Topik ini makin menarik dibicarakan, ketika melihat bintang-bintang superbike saat ini merupakan alumni Supersports 600. Seperti Jonathan Rea, Chaz Davies, Eugene Laverty, Michael van der Mark atau Cal Crutchlow.

Bagaimana komentar Patrick Jacobsen atas kenyataan tersebut ? “Sebetulnya, tidak banyak rider Supersports yang naik ke Superbike dalam beberapa tahun terakhir. Mereka banyak datang dari Superstock 1000 atau langsung dari MotoGP. Siapapun yang tidak bisa eksis di MotoGP akan beralih ke Superbike. Itu sebabnya yang dari Supersports 600 tidak banyak mendapat kesempatan, “tambah Patrick Jacobsen.  Oh….! BB1

Facebook Comments