Honda Resmi Umumkan Marc Marquez Tidak Balap 2020, Tes Juga Tidak

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pihak Honda mengumumkan keputusan resmi soal Marc Marquez. Bahwa juara dunia MotoGP 2019 tidak akan turun balap dalam 2 seri MotoGP 2020 yang tersisa.

Maksudnya di putaran Valencia, Spanyol dan Portimao, Portugal. Jadi, tahun 2020 ini adalah langkah recovery secara total atas cedera lengan kanan ang patah hingga harus dioperasi 2 kali dan kemudian akan dievalusi untuk persiapan musim 2021.

BACA (JUGA) : Fix ! Iannone Dihukum Skorsing 4 Tahun Hingga Januari 2024, Pensiun Balap ?

koizumi

“Sementara dia melanjutkan pemulihannya, Marc Marquez dan Repsol Honda mengonfirmasi bahwa dia tidak akan berpartisipasi di sisa musim MotoGP 2020 dan bertujuan untuk kembali balapan pada 2021. Program pemulihannya dan kemudian memantau kemajuan lengannya, “demikian isi pernyataan yang dilansir media Tuttomotoriweb.com.

Pastinya, keputusan ini berdasarkan pertimbangan banyak pihak. Honda tidak ingin ada kesalahan lagi dengan memaksakan Marc Marquez tampil dalam hitungan beberapa hari setelah operasi. Ini justru membuat keadaan lengannya menjadi lebih kronis.

BACA (JUGA) : Kemana Tito Rabat Setelah Kontraknya Tidak Diperpanjang Avintia ?

“Marquez, bersama dengan timnya, banyak dokter dan Honda telah resmi memutuskan untuk menunda kembali  tindakan sampai dengan tahun 2021, “tambah pernyataan tersebut. Bahkan pula, pembalap usia 27 tahun tersebut tidak akan menjalani sesi pengujian tahun ini.

Kemudian juga Marc Marquez juga membuat pernyataan di akun media sosialnya. Intinya memperjelas dan menegaskan hal tadi.

“Pada akhirnya, saya tidak akan berkompetisi lagi di balapan musim ini. Setelah mengevaluasi kondisi lengan dengan dokter dan tim saya, kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah kembali tahun depan. Sekarang saatnya melanjutkan proses rehabilitasi. Terima kasih semuanya atas banyak pesan dukungan. Saya berharap untuk kembali pada tahun 2021″. BB1

Facebook Comments

You May Also Like