Ini Kritik Keras Rossi Setelah Motornya Macet di Valencia

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengkritik pihak Yamaha. Khususnya bagian teknisi. Ini sehubungan perfoma mesin M1 yang dianggap lemah ketika dikorelasikan dengan formasi pembalap sekarang.

Dalam hal ini, nama-nama Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli adalah potensial untuk meraih juara dunia MotoGP. Itu jika memang didukung oleh perfoma M1 yang mumpuni.

BACA (JUGA) : Honda Resmi Umumkan Marc Marquez Tidak Balap 2020, Tes Juga Tidak

koizumi

“Yamaha memiliki pembalap hebat. Quartararo, Vinales dan Morbidelli benar-benar kuat. Dengan motor yang kompetitif, maka kejuaraan dunia bisa diperoleh. Saya tidak berpikir para pembalap adalah masalahnya dan saya percaya bahwa line-up Yamaha juga sangat kuat untuk tahun depan, “terang Rossi.

Lebih lanjut soal kinerja mesin, The Doctor menyebut 2 kelemahan M1. Mulai top speed yang memang rendah dan ini bukan rahasia umum karena sesuai data resmi masing-masing rider. Ataupun soal kehandalan.

BACA (JUGA) : Fix ! Iannone Dihukum Skorsing 4 Tahun Hingga Januari 2024, Pensiun Balap ?

Nah, dua hal ini yang disebut Rossi ada di Yamaha. Problemnya borongan. Menurutnya, mungkin di motor lain hanya 1 saja masalah tersebut , tetapi Yamaha mengalami keduanya.

“Saya tidak berpikir masalahnya adalah mesin yang in-line. Selama bertahun-tahun dikatakan bahwa ini bisa menjadi masalah dengan Yamaha, karena ini adalah konsep mesin yang agak lebih tua daripada tipe V. Tapi Suzuki juga memiliki mesin in-line dan melaju dengan sangat cepat, “terang Rossi.

BACA (JUGA) : Kemana Tito Rabat Setelah Kontraknya Tidak Diperpanjang Avintia ?

“Masalahnya adalah kami mengalami kesulitan performa, karena di lintasan lurus, kami selalu paling lambat, yang juga menambahkan masalah kehandalan. Sebaliknya, kamu biasanya hanya memiliki satu dari dua masalah ini, entah performa kamu kurang atau hilang. Kami kekurangan keduanya. Seolah-olah yang lain telah mendahului kami dalam bidang teknik, “tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like