Hot News : Marquez Perpanjang Kontrak Hingga 2024 Dengan Honda, Yang Lain Silahkan Gigit Jari

BeritaBalap.com – Marc Márquez dan Honda resmi memperpanjang kolaborasi sukses mereka dengan perpanjangan kontrak hingga 4 tahun lagi. Juara dunia MotoGP 6 kali akan tetap naik RC213V hingga tahun 2024.

Pabrikan lain yang ingin tanda tangan Marc Marquez di atas tahun 2020, dipastikan gigit jari lantaran peluang untuk menggaet Marc Marquez sudah tertutup rapat.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Memang Hampir Pindah Ducati, Ini Faktanya

koizumi

“Kami senang mengumumkan bahwa Marc akan tinggal di keluarga Honda selama 4 tahun lagi setelah akhir musim ini. Kami memulai pembicaraan beberapa bulan yang lalu karena kedua belah pihak ingin tetap bersama dan terus menang,” kata Yoshishige Nomura, Presiden HRC.

Marc Marquez memulai karirnya di kelas utama pada tahun 2013 dan memenangkan 6 gelar juara dunia hingga musim 2019. Bahkan pabrikan lain sempat stress mencari jalan untuk menjegal Marc Marquez yang terlalu perkasa.

BACA (JUGA) : Jadi Andalan Yamaha, Vinales Akui Banyak Tekanan, Soal Quartararo Jadi Rival ?

“Saya sangat bangga mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Honda Racing Corporation untuk 4 tahun ke depan. Pada 2013 Honda memberi saya kesempatan untuk masuk ke kelas MotoGP dengan motor pabrikan. Kami telah sukses bersama sejak tahun pertama dan saya sangat senang terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini, untuk mencapai tujuan bersama dan untuk melanjutkan kisah sukses kami,” jelas Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Ultah Ke-27 (17 Feb), Ini VIDEO SERU Perjalanan Karirnya

Sejak debutnya di kelas utama, pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu telah merayakan 6 gelar juara dunia, 56 kemenangan GP, 95 podium dan 62 posisi pole position dengan RC213V.

Pada tahun 2020, Marc memasuki musim ke-8 MotoGP dengan sang adik Alex di tim Repsol Honda. WIC

Facebook Comments

You May Also Like