Hukuman Jump Start MotoGP Diubah (2020), Wajib 2 Kali Long Lap, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Komisi Grand Prix memberikan informasi terbaru sehubungan perubahan aturan dalam MotoGP 2020. Jadi buat tahun depan ya. Ini menyangkut hukuman bagi pembalap yang terkena jump-start alias menggerakkan laju motor terlebih dahulu sebelum waktunya (sebelum lampu berwana merah mati).

Jadi hukuman selama ini yang harus ke pit lane dahulu tidak lagi diaplikasi. Apa dong gantinya ? Nah, bagi yang terkena jump start, akan dihukum melalui dua kali long lap (lap panjang). Jangan bingung, bagi yang belum paham. Tenang, portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap akan menjelaskannya.

Pembalap diwajibkan melalui rute yang sudah ditentukan. Itu pada sudut tikungan. Rute ini memang didesain lebih panjang dari racing line yang dilewati sebagai besar rider.

Secara teoritis, ini menghukum racer antara 3-5 detik dalam 1 putaran. So, jika dua kali, maka tinggal kalikan saja keterlambatan yang dialami. Untuk hukuman akan mulai diberlakukan dalam waktu 5 lap setelah diberi tahu adanya penalti (jump-start). BB1

Facebook Comments

You May Also Like