Yamaha Akai Jaya Perkenalkan Livery Resmi Musim Balap 2019, Sponsor Helmnya Arai !

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Akai Jaya asal Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) merilis livery atau pakaian dari pacuan balap mereka untuk musim balap 2019. Jadi ini yang official karena memang saat tampil di Yamaha Cup Race 2019 Boyolali belum fix 100 persen.

Menarik dicermati beberapa sponsor baru yang nempel di motor ataupun wearpack dari pasukan yang dikomandoi Andi Raja Limbunana, akrab dipanggil Andi Akai selaku pemilik tim.

Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya Motor

Konteks sponsor baru ini yang ingin penulis cermati lebih dalam. Apa saja ? Mulai Ban Pirelli yang siap mengawal Yamaha Akai Jaya. Sebelumnya memang IRC namun IRC memastikan mundur dari sponsor tim dan event Motoprix 2019.

koizumi

Oh ya, infonya Akai Jaya ini menjadi distributor penjualan Ban Pirelli untuk wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utaran dan Gorontalo. Jadi menang dua kali ya, dapat sponsor dapat pula bisnisnya. He he he he…

Nah, ada lagi yang menarik, yaitu sponsor helm yang sekarang menggunakan brand luar, Arai. Sebelumnya bersama NHK. “Tahun ini kita disupport produk luar Arai. Ini saya beli tetapi mendapat diskon, “terang Andi Akai yang juga pemilik main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah, juga keluarganya adalah pemilik bangunan fisik Hotel Santika Palu, termasuk owner salah satu merk mobil di Sulteng dan sebagainya. Udah ya, nanti kepanjangan cerita berbagai bidang usahanya.  Kalau penulis sudah membuktikan langsung karena sudah sering ke Palu.

Yang pasti, BAF (Bussan Auto Finance) pastinya menjadi sponsor utama Yamaha Akai Jaya. “BAF punya peran penting untuk eksistensi tim balap Akai Jaya, baik di balap bebek ataupun sport, “tambah Andi Akai yang juga mendapat dukungan dari part Racing Boy (RCB) dan UMA Racing.

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Akai Jaya Umumkan Skuad Terbaru, Tambah Rider, Tambah Pula Eventnya !

Oh ya, tahun ini adalah tahun ke-6 kebersamaan Yamaha Akai Jaya dan bengkel MBKW2 Yogyakarta yang diback-up Mlethiz MBKW2. Namun memang untuk konteks di lapangan, ditangani oleh tuner Yogie MBKW2. Intinya mereka bahu-membahu untuk menghasilkan perfoma terbaik.

Catatan penting, bahwa tim Yamaha Akai Jaya selain konsen di Kejurnas Motoprix 2019 region Sulawesi yang notabene setia meraih juara nasional, juga berkompetisi di balap OnePrix 2019, Yamaha Cup Race 2019 dan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Race 2019 (Sport 250 cc dan Sport 150 cc).

Diklaim tim Yamaha Akai Jaya ini adalah “anak perempuan” satu-satunya dari MBKW2 Jogjakarta. Kalau yang lain disebut juga “anak laki-laki” MBKW2 Jogjakarta. Makanya begitu disayang. Kan cewek sendiri. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like