Jelang MotoGP Sepang : Dovi dan Petrucci Siap Kalahkan Duet Repsol Honda (Klasemen Tim)

BeritaBalap.com-Duet tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dipastikan akan fokus untuk mempertahankan posisi mereka yang terdepan dalam klasemen kejuaraan tim.

Terlebih pula, pacuan Ducati GP19 sangat cocok dengan layout trek Sepang, Malaysia yang akan menjadi venue balapan pada akhir pekan ini (1-3 November). Ducati paling banyak menang di Sepang. Sudah 5 kali, dimana Capirossi pada tahun 2005, kemudian Casey Stoner pada tahun 2007 dan 2009, juga Dovizioso di tahun 206 dan 2017.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Sepang, Malaysia (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

Oh ya, jarak Ducati dan Repsol Honda saat ini hanya berbeda 1 poin saja. Pastinya, Ducati ingin memanfaatkan kelemahan Repsol Honda yang hanya bertumpu pada Marc Marquez, sedangkan Jorge Lorenzo sudah dalam beberapa seri ini tidak pernah mendapatkan poin. Anyway, poin dalam kejuaraan tim adalah penggambungan dari 2 pembalap di tim tersebut.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Sepang : Tinggal 1 Poin Kejar Ducati (Klasemen Tim), Apa Kata Marquez ?

“Sirkuit Sepang jelas favorit saya dalam kejuaraan balap ini. Saya memiliki kenangan luar biasa dan dapat memanfaatkan sebagian besar fitur saya, tetapi pada saat yang sama itu adalah salah satu yang paling menuntut. Panas dan kelembaban adalah dua faktor yang sangat mempengaruhi kami di masa lalu, kita akan lihat apa yang terjadi tahun ini, “ucap Doviziozo.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Sepang : Vinales Akan Balas Dendam Terhadap Marquez

“Di atas kertas, kita bisa bersaing dalam semua kondisi, dengan atau tanpa hujan, seperti yang telah kita tunjukkan di masa lalu, tetapi hari ini di MotoGP sangat sulit untuk membuat prediksi, “tambah Dovizioso.

Namun memang diberitaka bahwa Petrucci tidak dalam kondisi fit 100 persen pasca kejatuhannya di Phillip Island. Memang tidak ada cedera patah tulang, namun kondisi pergelangan kakinya yang bermasalah.

Sayangnya, kejatuhan Phillip Island telah meninggalkan konsekuensinya walaupun tidak ada yang patah, pergelangan kaki saya masih sangat buruk dan saya mengalami kesulitan menopang kaki. Saya harap rasa sakitnya berkurang setiap hari. Bagaimanapun, Sepang menawarkan kita kesempatan lain untuk mengumpulkan poin dan kita harus memanfaatkannya. Kami memiliki dua balapan untuk memperebutkan posisi ketiga dalam klasemen dan untuk gelar tim, yang sekarang menjadi tujuan utama saya, “tukas Petrucci.BB1

Klasemen Kejuaraan Tim :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like