Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Baru Tentukan 1 Rider AP250 ARRC 2024 di Timnya Manual Tech, Siapa ?

BeritaBalap.com-Pemilik tim Motul Sniper Manual Tech Ibnu Sambodo mengatakan kepada penulis bahwa saat ini baru menentukan 1 pembalap. Maksudnya untuk gelaran Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024). Lebih tepatnya kelas Asia Production 250 (AP250).

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Ungkap Soal Tes Pertama Ninja ZX-25R (4 Silinder) Di Buriram

Pertanyaan kritisnya, siapa pembalap yang sudah dipastikan Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De tersebut ? Adalah rider Jepang Aiki Iyoshi yang sudah dipastikannya. Selebihnya masih berproses. Aiki Iyoshi sendiri ada di peringkat ke-6 dalam klasemen akhir AP250 ARRC 2023.

koizumi

“Ya, baru Aiki Iyoshi yang saya tentukan untuk ARRC 2024. Ini berhubungan dengan komunikasi kita dengan sponsor saya dari pihak Jepang, “tambah Ibnu Sambodo yang menyebut bahwa Aiki Iyoshi juga memberikan bantuan sponsor kepada timnya.

Siapa yang satu lagi ya ? “Masih berproses. Tunggu saja info resminya, “tukas Ibnu Sambodo yang tahun ini (ARRC 2023) selain menempatkan Irfan Ardiansyah, juga ada nama rider cewek asal Taiwan Liu Chun Mei yang diakui dengan sistem membayar kepada timnya sekira 1,1 milyar untuk 1 musim kompetisi ARRC 2023.

Sekilas informasi saja, dalam ARRC 2024, tim ini akan menggunakan pacuan baru Kawasaki ZX-25R yang notabene dengan konstruksi mesin 4 silinder. Namun memang RPMnya langsung disunat sejak awal. Harus dibatasin agar dapat seimbang dengan motor-motor AP250 lainnya. Aiki Iyoshi sendiri sudah melakukan test awal ZX-25R pasca seri final di Buriram Thailand. BB1

Facebook Comments

You May Also Like