Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Ungkap Soal Tes Pertama Ninja ZX-25R (4 Silinder) di Buriram

BeritaBalap.com-Tim Motul Sniper Manual Tech sudah menjalani pengujian perdana motor baru mereka di Thailand untuk balap AP250 tahun depan (ARRC 2024). Bisa dilihat juga pada foto lead atau gambar utama berita ini. Info dari Ibnu Sambodo selaku pemilik tim, bahwa rider Jepang Aiki Iyoshi menjalani sekira 50 lap untuk beberapa sesi test tersebut.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Ungkap Berapa Biaya Rider Taiwan Yang Balap AP250 ARRC 2023 Di Tim Manual Tech

Nah, yang menarik, bahwa mereka menggunakan pacuan terbaru Ninja ZX-25R yang notabene bermesin 4 silinder. Bukan Ninja 250 yang 2 silinder lagi yang dipakai selama ini. Secara promosi, memang ZX-25R ini lebih tepat guna dan tepat sasaran karena ini yang dijual di pasaran.

koizumi

Oh ya, bagi yang belum paham, regulasi baru AP250 untuk ARRC 2024 memang diperbolehkan ZX-25R ataupun Yamaha YZF-R3. Tetapi dengan syarat mutlak pemotongan RPM mesin. Bukan dibebaskan saja. Tentu saja, ini sebagai upaya untuk menciptakan keseimbangan dengan Honda CBR250RR.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo Pastikan Timnya Manual Tech Pakai Mesin 4 Silinder ZX25R Buat AP250 ARRC 2024

Menjadi pertanyaan menarik, apa yang menjadi fokus pengujian motor terbaru tim Motul Sniper Manual Tech ? Ujicoba apa saja yang mereka lakukan di Sirkuit Buriram Thailand ?

“Untuk pengetesan, kita tidak fokus pada set-up produk tertentu. Masih umum saja. Ini masih ujicoba awal. Inipun kita menyewa motor dari Thailand sekitar 10 juta (konversi rupiah) karena unit motor kita yang akan diberikan pabrikan KMI (Kawasaki Motor Indonesia, red) belum sampai, “terang Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Motul Sniper Manual Tech yang bermarkas di Jl. Gito Gati Yogyakarta.

“Kalau pembalap Aiki Iyoshi memang sudah biasa naik ZX-25R di negaranya. Yang jadi fokus kita kemarin adalah sehubungan pemotongan RPM dari aslinya sekitar 18 ribuan menjadi 16 ribuan. Ini akan dianalisa dan dicarikan solusinya lebih lanjut. Tetapi masih sebuah proses ya, termasuk dalam pilihan produk suspensinya nanti, “tambah Pak De. BB1 (Ket FOTO : Screenshot dari IG Asia Road Racing)

Facebook Comments

You May Also Like