IDC 2019 Kudus : Walau Suhu Panas, IRC Speed King Terbukti Spesial, Best-Time Dipertajam !


BeritaBalap.com-Sabtu-Minggu 12-13 Oktober 2019 kemarin hajatan balap lurus 201 meter berskala nasional sajian dari Erdeve Indonesia memasuki seri ke 4-nya. Kejuaraan setingkat nasional bertitel Kawahara IRC Indonesian Dragbike Championship (IDC) 2019 ini dihelat di sirkuit non permanen Jalan Lingkar Jati Kota Kudus.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dragbike IDC 2019, Seri 4, Kudus

Berada di musim puncak kemarau dan juga di kota yang berada di pesisir utara pantai Jawa Tengah, maka tak ayal suhu panas menyengat dirasakan sepanjang balap.


Meski demikian ban IRC yang merupakan ban wajib di kejuaraan ini terbukti masih tangguh digunakan di sepanjang race yang notabene pada hari Sabtu menyajikan 6 race penyisihan kelas utama poin seri, dan 27 race final di hari Minggu baik di kelas poin utama, sub poin, pemula, wanita, dan juga supporting kelas lokal lainnya.

BACA (JUGA) : IDC 2019 Kudus : Bukti Spesialnya Matik 200 Tim Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet-Up

“Memang secara teknis ban IRC Speed King yang peruntukannya untuk kompetisi Dragbike masih unggul dibandingkan dengan ban merk lain, “yakin Yohanes Ade Saputra selaku Marketing Promotion & Activation PT. Gajah Tunggal Tbk selaku pemasok ban IRC yang lebih akrab disapa pak Ade ini.

Pak Ade IRC Saat Bersama Jawara Kelas Bracket 8 Detik Wanita

Secara konkretnya dapat dilihat dalam progress catatan waktu pembalap di kompetisi Kawahara IRC IDC 2019 ini, di seri 3 yang dihelat di Sragen lalu yang notabene suhu lintasan lebih dingin daripada Kudus catatan waktu terbaik ada di angka 6,760 detik di kelas FFA s/d 350 cc oleh Hendra Kecil tim Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up.

Kemudian di seri 4 Kudus kemarin catatan waktu terbaik bisa lebih kecil lagi di angka 6,702 detik yang ditorehkan oleh Daffi Mini dari tim Bos Rayden Feat Maumere RRT PRK Creampie masih di kelas FFA s/d 350 cc juga.

“Itulah bukti kenapa di kompetisi nasional untuk dragbike IRC lebih percaya diri dengan produk Speed King, “jelas Pak Ade. Karenanya menjelang seri 5 atau seri pamungkas dari Kawahara IRC IDC 2019 ini hampir dipastikan belum ada riset dari PT. Gajah Tunggal Tbk selaku pemasok ban IRC.

“Bahkan kemungkinan besar nanti 2020 Ban IRC yang spesifikasi untuk kompetisi dragbike di Indonesia juga belum ada rencana yang mendesak untuk lakukan riset atau release varian ban baru lagi,” tutup pak Ade. Faktanya memang tidak ada lawan yang serius. IRC Speed King begitu dominan di balap lintasan lurus. dnar

Facebook Comments

You May Also Like