Iker Lecuona Positif Covid-19, Digantikan Penguji KTM Mika Kallio

BeritaBalap.com-Setelah dinyatakan positif terserang Virus Covid-19 alias Virus Corona pada Sabtu (14 Nov), maka Iker Lecuona (Tech3 KTM) dipastikan absen dalam babak final MotoGP 2020 di Portimao Portugal, akhir pekan ini (20-22 Nov).

Nah, sebagai penggantinya sudah ditunjuk ialah Mika Kallio yang notabene adalah test-rider atau penguji KTM. Jadi soal Lecuona, pada awalnya dikarantina karena kakaknya sekaligus asisten pribadinya terserang Covid-19, namun kemudian setelah ditest PCR, Lecuona juga ternyata positif.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Portimao (20-22 Nov, Dalam WIB)

koizumi

Yang pasti, ini tantangan tersendiri bagi Mika Kallio karena cukup lama tidak balapan sebagai wild-card ataupun pembalap pengganti. Namun Herve Poncharal sebagai komandan tim menegaskan tidak perlu ada tekanan dalam race. Nikmatin saja.

“Ini bukan situasi yang mudah bagi tim dan Iker, saya minta maaf dia akan absen pada balapan ini juga, “ujar Mika Kallio yang berasal dari Finlandia dan berusia 38 tahun itu.

“Jadi saya akan balapan, yang tidak semudah itu saat ini karena saya belum terlalu sering mengendarainya tahun ini. Akan menarik untuk melihat kecepatan apa yang bisa saya kendarai dan seberapa cepat saya akan mempelajari trek dan banyak hal lainnya. Kru juga baru bagi saya, jadi harus banyak belajar. Ini adalah tantangan besar dan kami akan melakukannya sebaik mungkin, “tambah Mika Kallio.

BACA (JUGA) : Crutchlow Ungkap Jujur Soal Ada Atau Tidaknya Tawaran Honda Kepadanya

“Saya mengatakan kepada Mika untuk tidak menempatkan dirinya di bawah tekanan, nikmati saja momennya, bersenang-senanglah, jadilah bagian dari tim sehingga kita bisa merasakan pengalaman bersama-sama di akhir pekan MotoGP terakhir ini secara positif, “timpal Herve Poncharal selaku pemilik tim Tech3 KTM.

Sebagai pengingat saja, saat musim 2019 Aragon, Mika Kallio menggantikan Johann Zarco di tim pabrikan Red Bull KTM untuk 6 seri terakhir. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like