Impian Quartararo Terwujud, Satu Podium di Jerez Dengan Idolanya VR46

BeritaBalap.com-Ada yang menarik dengan panggung podium juara dalam MotoGP Jerez 2, Spanyol  (26 Juli). Bahwa Fabio Quartararo dapat satu podium dengan idolanya sejak kecil, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut memang sangat termotivasi dengan prestasi spesial Valentino Rossi yang sudah 9 kali meraih juara dunia. Yap, Rossi sendiri terakhir merebut podium runner-up di musim 2019 (Austin, USA).

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez : Quartararo Sempurna, Jawara Lagi ! Podium 1-2-3 Diborong Yamaha


Jadi sudah puasa podium selama 15 bulan. Saat MotoGP Austin tersebut, Quartararo yang masih rookie finish ke-7. Quartararo juga menyebut momen Jerez 2005 dimana aksi VR46 memberikannya semangat yang spesial dalam karir balapnya. Berarti itu saat racer asal Perancis tersebut berusia 6-7 tahun.

Quartararo saat bersama The Doctor dalam podium Jerez 2 (26 Juli)

“Balapan MotoGP pertama yang saya ingat pernah saya lihat adalah di Jerez ini dimana Valentino menang dengan mengalahkan Sete Gibernau di tikungan terakhir. Dia memberikan saya motivasi saat masuk MotoGP dan saya sangat senang dapat satu podium dengannya, “ucap Quartararo yang saat ini pimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan poin sempurna (50). BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like