Indonesia Drag War 2022, Bakal Banyak Kejutan Dari kelas Hingga Kemasan

BeritaBalap.com – Indonesia Drag War (IDW) salah satu event terbesar di Indonesia, event berksala nasional ini adalah satu-satunya event yang mengadakan kelas para raja atau Motor Gede (moge) yang sudah digelar sekitar 4 tahun lalu.

Rencananya, IDW bakal digelar tahun ini 2022 dengan format baru supaya kemasan makin menarik dan peserta juga makin banyak. Buktinya, tahun ini IDW bakal digelar sebanyak 5 seri supaya balap motor dan mobil khususnya drag bisa lebih hidup lagi.

“Rencana nya bakal kami gelar sebanyak 5 seri, dan nantinya baik dari kemasan, hadiah hingga kelas bakal kami revisi ulang supaya makin menarik dan makin banyak peserta yang turun di IDW tahun ini,” bilang Adrian Promotor IDW asal Surabaya.


Kerennya lagi, IDW bakal digelar di trek sepanjang 402 meter supaya bisa lebih memuaskan para peserta yang notabene moge dan lagi musim di kalangan balap liar trek diatas 201 meter itu.

“Lokasinya masih kami cari, ini juga usulan dari beberapa pembalap dan tim supaya membuat yang lebih bagus lagi supaya bisa sama-sama puas baik peserta dan panitia,” ucap pria berkacamata ini.

BACA (JUGA) : Wow ! MX King 340 cc by Daoer Oelang (DO) Speed Tercepat FFA Campuran, Rekor Pecah di Final IDW Jogja

Kelas Big Bike Masih Menjadi Perhatian IDW 2022

Tidak hanya moge saja, nantinya IDW bakal menggandeng pelaku pembalap liar supaya bisa di jalur balap resmi. Ini juga merupakan salah satu tujuan supaya balap liar berkurang, makanya jalur 402 meter ini jadi salah satu solusi supaya balap liar berkurang.

“Kami pribadi ingin menggandeng anak-anak balap liar macam herex yang lagi marak, kami arahkan supaya bisa terarah dan bisa mengurangi balap liar di jalan umum. Semoga saja bisa terealisasi dan balap liar bisa berkurang,” tambahnya lagi.

Nantinya, lima seri IDW rencana nya bakal digelar di Lanud Gading Wonosari dan Lanud Gading Rumpin Bogor, Menurut Adrian kedua lokasi itu sementara ini yang masih bisa menggelar untuk jalur 402 meter.

“Susah juga mencari jalur trek 402 meter untuk lintasan drag, Jadi musti benar-benar jalur yang aman untuk menggelar balap karena kecepatan motor dan mobil sendiri sudah sangat kencang,” imbuhnya. CHR

 

 

Facebook Comments

You May Also Like