Indonesia Drag Wars 2022 Seri 1 : Ini Dia Regulasi Ninja 155cc Standar Sunmori

BeritaBalap.com – Jelang Indonesia Drag Wars (IDW) seri perdana, panitia sudah mempersiapkan kelas baru yaitu Ninja 155cc standar sunmori. Untuk itu ini dia regulasi yang sudah ditetapkan penyelenggara untuk kelas baru tersebut.

Regulasi ini di khususkan untuk jarak 201 meter, meliputi karburator masih standar tapi diperbolehkan reamer dan tidak diperkenankan adanya lem dari luar. Selain itu diperbolehkannya menggunakan knalpot bebas.

“Pengapian wajib standar motor dan magnet tidak boleh dibubut, untuk spull harus terpasang aktif dan cover bodi musti terpasang semua,” ungkap Adrian salah satu panitia IDW.

Tidak hanya itu saja, untuk ukuran ban menggunakan ukuran 80/90. Untuk rasio dibebaskan dengan membran menggunakan standar motor dan super KIPS harus masih berfungsi.

BACA (JUGA) : Indonesia Drag Wars 2022 : Sesuai Janji, Ini Dia Perubahan Hadiah Untuk Peserta IDW

“Bahan bakar diwajibkan menggunakan RON 98 atau Pertamax turbo, sedangkan untuk bobot motor dan pembalap adalah maksimal 135 kg,” tambah Adrian.

Oh ya, kelas baru tersebut untuk sementara ini masih diperuntukkan jalur 201 meter. Tapi kedepannya bakal dimasukkan di balap 402 meter dengan melihat kondisi lapangan dan peserta yang mengikuti kelas tersebut.

“Untuk sementara ini masih untuk 201 meter, di 402 meternya jadwal sudah full. Tujuannya supaya kelas point utama supaya tetap ada penyisihan dan final. Tapi, untuk kedepannya akana dimasukkan di 402 meter dengana melihat kondisi dan situasi lapangan,” tutup Adrian yang bisa dikontak di nomor 089677730074. CHR

Facebook Comments

You May Also Like