Soal Isu Pindah Ke MotoGP Gantikan Suzuki (2023), Ini Klarifikasi Tim Leopard Racing

BeritaBalap.com-Manajemen tim Leopard Racing menjawab sehubungan isu atau rumor bahwa mereka akan pindah ke MotoGP. Maksudnya, menggantikan Suzuki yang akan hengkang alias cabut.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Janji M1 Lebih Ngacir Top Speednya Saat Seri Mugello Dan Catalunya

Menurut bos tim Leopard Racing Miodrag Kotur bahwa mereka tidak ada persiapan menuju level MotoGP. Jadi tetap saja fokus di balap Moto3.

koizumi

Kenapa tidak siap ya ? Karena mereka berpatokan pada kontrak tim-tim MotoGP pada Dorna yang berlaku hingga 2026.  Jadi tidak mungkin atau sangat sulit sekali jika harus menyiapkan segalanya pada bulan Mei dan Juni 2022 ini.

BACA (JUGA) : Siapa Flavio Becca Pemilik Tim Leopard Racing Kandidat Pengganti Suzuki MotoGP 2023 ?

Pada sisi lain, Dornas Sports diesebut sedang berupaya untuk membujuk pabrikan baru untuk masuk MotoGP. Bukan mengutamakan tim satelit. Misal  pabrikan BMW ataupun Kawasaki.

“Kami belum membicarakannya, itu tidak ada dalam agenda. Dulu ada ide masuk MotoGP, maka hari ini tim-tim itu dibentuk selama 5 tahun. Mungkin kita akan membicarakannya lagi setelah ini. Pada bulan Mei-Juni, kami tidak mempersiapkan untuk tahun berikutnya, perlu diberitahukan terlebih dahulu, ”tukas Miodrag Kotur selaku kepala tim Leopard Racing.

BACA (JUGA) : Gara-Gara Suzuki Bubar 2023, Posisi Pol Espargaro Di Honda Makin Terancam

“Dorna akan melakukan segalanya untuk menemukan yang lain. Saya sangat ragu bahwa tim satelit akan diberikan tempat pabrikan, ”tambah Miodrag Kotur. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like