Johann Zarco Peringatkan Ducati Soal Lawan Terberatnya, Siapa ?

BeritaBalap.com-Johann Zarco (Pramac Racing) saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara. Itu berjarak 14 poin saja dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang pimpin point standing.

Lebih lanjut, Johann Zarco memberikan warning atau peringatan kepada Ducati. Soal apa ? Soal siapa pembalap terkuat yang harus diwaspadainya saat ini. Adalah Fabio Quartararo yang menurutnya sangat berbahaya.

BACA (JUGA) : Ternyata Joan Mir Akui Gelar Juara Dunianya Lebih Dihargai Di Italia Dibanding Spanyol


Bahkan disebut Zarco, jika Quartararo tidak mengalami masalah pada tangannya yang sakit di Jerez (arm pump), juga tidak problem pada baju balapnya di Le Mans, maka perbedaan poinnya akan semakin jauh.

“Saya pikir, lawan sebenarnya yang harus dikalahkan adalah rekan senegara saya Fabio Quartararo dan mungkin tidak akan cukup untuk mengumpulkan podium saja untuk menyusulnya. Jika hasil Catalunya memberi saya keuntungan di akhir tahun, saya akan menjadi orang pertama yang senang akan hal itu”.

BACA (JUGA) : Tim Petronas Siapkan Skenario Jika VR46 Pensiun Atau Pindah Tim, Ada 4 Kandidat Penggantinya, Siapa ?

“Tapi yang jelas, kami harus mewaspadai Fabio. Saya pikir tanpa masalah dengan baju balapnya, maka dia bisa menyerang Miguel. Tapi dia punya masalah itu, yang merupakan nilai tambah bagi kami. Jadi hal terpenting saat ini adalah mengejar poinnya, lebih penting dari kemenangan, ”tambah Johann Zarco.

Pada sisi lain, Zarco juga menjawab pertanyaan, apakah baginya lebih penting konsisten mendapatkan nilai dibanding meraih podium juara.

BACA (JUGA) : Rossi Bantah Berita Soal Timnya Akan Merekrut Rookie Moto3 Pedro Acosta

Konteks ini yang kemudian dihubungkan dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang mampu juara dunia MotoGP 2020 walau dengan sekali podium jawara. Tetapi tidak ada konsep berpikir ini dalam diri Zarco. Target meraih podium terbaik selalu menjadi tujuannya.

“Joan Mir tahun lalu adalah contoh yang sangat baik dari jenis strategi ini. Tapi ini bukan strategi yang kami lakukan di awal pekan. Kami benar-benar berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa menang. Tapi saya lihat masih ada yang kurang, ”timpal Johann Zarco. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like