Ini Bintang Muda Italia Usia 14 Tahun Jawara CIV PreMoto3, Tahun Depan European Talent Cup

BeritaBalap.com-Leonardo Zanni diklaim menjadi bintang muda masa depan asal Italia. Usianya masih 14 tahun (kelahiran 2008) dan berasal dari Roma. Doi merupakan jawara umum CIV PreMoto3. Musim depan (2023) akan melangkah ke balapan European Talent Cup (ETC 2023) bersama MIR Racing Team.

BACA (JUGA) : Kemana Proyeksi Veda Ega Pratama 2023 ? Setia ATC Atau ETC Yang Lebih Berkualitas ?

Bicara pagelaran balap European Talent Cup (ETC) adalah semacam FIM JuniorGP tetapi versi Honda. European Talent Cup (ETC) ini tahapan balapan sebelum masuk ke JuniorGP.

koizumi

“Leonardo Zanni, Juara Italia PreMoto3 2022 bergabung dengan program talenta muda Finetwork. Dia akan balapan di European Talent Cup mulai musim 2023. Kami yakin akan menikmati momen-momen hebat bersama. Selamat Datang dalam keluarga !, “demikian pernyataan pers MIR Racing Team.

BACA (JUGA) : CBR600RR Yang Dominan Balap Asia Siap Ikuti Balap Dunia WorldSSP 2023, Akankah Dominan Seperti ARRC 2022 ?

Patut dipahami saja, para petarung terbaik di JuniorGP ataupun juaranya sebagian besar merupakan alumni atau lulusan dari kompetisi European Talent Cup (ETC). Ini fakta menarik yang mungkin tidak banyak diketahui publik.

Beberapa nama racer yang pernah main di ETC dan berprestasi penting di CEV Moto3 atau JuniorGP diantaranya Izan Guevara yang musim 2022 ini juara dunia Moto3, kemudian Jose Antonio Rueda yang jawara Junior GP tahun 2022, termasuk Ivan Ortola, David Alonso, David Salvador. Angel Piqueras, Adrian Cruces dan masih banyak lagi. Justru ini langkah dari mayoritas pembalap Eropa sebelum menempuh JuniorGP alias CEV Moto3. BB1

Facebook Comments

You May Also Like