CBR600RR Yang Dominan Balap Asia Siap Ikuti Balap Dunia WorldSSP 2023, Akankah Dominan Seperti ARRC 2022 ?

BeritaBalap.com-Honda CBR600RR akan mengikuti balapan dunia WorldSSP tahun depan (2023). Menjadi menarik karena Honda balapan terakhir WorldSSP musim 2014 (Michael van der Mark, red) sebelum kemudian mundur dan dikuasai Kawasaki atau Yamaha dalam beberapa tahun terakhir.

BACA (JUGA) : KTM Berubah Pikiran, Siap Hadirkan Tim MotoGP MV Agusta Karena Banyak Rider Muda..?

Hanya memang untuk tim dan rider yang dibentuk dianggap kurang jos. Tim MIE yang balapan superbike sejak 2019 belum pernah berprestasi signifikan. Dua pembalapnya di WorldSSP adalah Tarran MacKenzie dan Adam Norodin. Konteks ini yang diragukan.

koizumi

Infonya pula, tim MIE baru akan balapan WorldSSP seri ke-3 di Assen Belanda (22-23 April). Jadi absen atau tidak ikut race dalam 2 putaran awal (Phillip Island dan Mandalika) sebagai upaya persiapan.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Sebut Posisi Aleix Dan Vinales Bisa Terancam Rider Tim Satelit Miguel Oliveira

Patut dipahami saja, Honda CBR 600RR sudah tidak dipasarkan di Eropa. Jadi yang mengikuti balapan adalah versi balap yang dikembangkan HRC sejak tahun 2022. Jadi ini untuk pelanggan tim racing. Perfoma CBR600RR terbukti dominan di balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) dimana Andi Farid Izdihar (Astra Honda Racing Team) dapat menang spektakuler di seri akhir Thailand.

Namun memang berbeda antara regulasi Supersport 600 ARRC dan WorldSSP yang dibuat lebih ketat karena memang ada beberapa pacuan motor yang berbeda kapasitas silinder mesin.

BACA (JUGA) : Wow, Ducati Incar Bintang Muda Usia 18 Tahun Juara Dunia Moto3 Guevara

Selain yang 600 cc (Yamaha, Honda dan Kawasaki), juga ada kudabesi Ducati V2 (955 cc) dan MV Agusta yang 3 silinder (800 cc) dan Triumph (765 cc). Dalam hal ini diberlakukan aturan ketat seperti RPM mesin, unit kontrol dan lain-lain). BB1

Facebook Comments

You May Also Like