Ini Curhatan Dovizioso Yang Resmi Akhiri Balap MotoGP di Seri Kandang Misano Nanti

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, terjadi kesepakatan antara Andrea Dovizioso dan pihak principal Yamaha, bahwa rider tim satelit WithU Yamaha RNF tersebut akan balapan untuk terakhir kalinya pada seri Misano Italia.

BACA (JUGA) : Treknya Banyak Menuntut Fisik, Murid VR46 Bezzecchi Targetkan Podium Di Silverstone

Jadi dipilih saat putaran kandang di depan penggemarnya. Selanjutnya untuk putaran setelah Misano, akan diteruskan oleh test-rider alias penguji Yamaha Cal Crutchlow.

Fakta prestasi Dovizioso memang kurang memuaskan. Berada di posisi ke-22 hingga seri ke-11 MotoGP 2022. hasil terbaik adalah finish ke-11 di Portimao Portugal. Hanya sekali itu saja.

“Pada tahun 2012 saya memiliki pengalaman yang sangat positif di MotoGP dengan pabrikan dari Iwata. Sejak saat itu selalu ada dalam pikiran saya bahwa cepat atau lambat saya ingin memiliki kontrak kerja dengan Yamaha. Peluang itu muncul pada tahun 2021, dengan cara seperti sebuah perjudian“.

BACA (JUGA) : Ducati Tuntut Bagnaia Pecco Konsisten, Bisakah Jos Di Paruh Kedua Seperti 2021 ?

“Saya memutuskan untuk mencobanya karena saya sangat percaya pada proyek ini dan kemungkinan untuk melakukannya dengan baik. Sayangnya, MotoGP telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Situasinya sangat berbeda dari saat itu: saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya dan saya tidak dapat memanfaatkan potensinya sebaik mungkin, terlepas dari bantuan yang berharga dan berkelanjutan dari tim dan semua orang di Yamaha, “terang Dovizioso yang sudah 15 kali meraih podium juara dalam karir MotoGPnya (sejak 2008).

“Hasilnya negatif, tetapi saya tetap menganggapnya sebagai pengalaman hidup yang sangat penting. Ketika ada begitu banyak kesulitan, kamu harus memiliki kemampuan untuk menangani situasi dan emosi dengan baik. Kami tidak mencapai tujuan yang diinginkan, tetapi pertukaran dengan teknisi Yamaha dan tim saya selalu positif dan konstruktif, untuk kedua belah pihak. Hubungan itu setia dan profesional, bahkan di saat-saat paling sulit. Itu bukan masalah biasa”.

BACA (JUGA) : Quartararo Justru Makin Semangat Jalani Hukuman Long Lap Penalty Di Silverstone

“Untuk semua ini dan atas dukungan mereka, saya ingin berterima kasih kepada Yamaha, tim RNF, WithU dan sponsor proyek lainnya. Itu tidak berjalan seperti yang diharapkan, tetapi itu adalah hal yang benar untuk dicoba. Petualangan saya akan berakhir di Misano, tetapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan selalu tetap utuh. Terima kasih semuanya, “tambah Dovizioso yang sudah berumur 36 tahun. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like