BBPVP Bandung Langsung Ukir Prestasi Meski Perdana Tampil di West Java Drag Bike 2024

BeritaBalap.com- Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung langsung mengukir prestasi meski perdana tampil di West Java Drag Bike 2024. Tepatnya pada gelaran balap yang berlangsung ditengah markas militer Brigif 15 Kujang II, Cimahi, jabar (17/2) lalu.

Sebelum membahas prestasi yang didapat pada hajat balap persembahan Sumber Production, ada baiknya kita mengenal secara singkat apa itu BBPVP Bandung. Jadi, BBPVP Bandung atau dulu dikenal Balai Latihan Kerja (BLK) adalah lembaga pelatihan pemerintah yang bernaung dibawah Direktorat Jenderal (Dirjen) pembinaan pelatihan dan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Itu berdasarkan peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2015. BBPVP Bandung ini memiliki beberapa kejuruan untuk meningkatkan pengembangan, pelatihan, pemberdayaan, sertifikasi tenaga kerja, instruktur hingga tenaga pelatihan. Mulai dari Teknologi Informasi dan Komunikasi, Refrigeration, Teknik Manufaktur serta Teknik Otomotif.

koizumi

BACA JUGA : West Java Drag Race 2024 Cimahi Lengkapi Agenda Balap Awal Tahun Sumber Production

“Betul sekali mas, ikut andilnya kita pada ajang Drag Race ini merupakan hasil pengembangan inovasi program pada kejuruan Otomotif yang merupakan program unggulan di BBPVP Bandung sebagai bentuk adaptasi teknologi dalam industri Otomotif,” buka Ari Kustiandi, S.T., M.T. bidang Instruktur dan pelatihan BBPVP Bandung.

Instruktur Otomotif BBPVP Bandung, Tonggo Oradoa Hutauruk, S.T. bersama M Arya (berkacamata)

Ari Kustiandi yang langsung hadir pada ajang balap tersebut lalu menambahkan, “Kali ini BBPVP Bandung langsung membawa salah satu karya kami, yakni mobil Honda Brio yang sudah mendapat sentuhan modifikasi pada mesin, bodi, interior hingga rangka untuk bersaing dikelas Bracket 12 Lokal,” imbuhnya.

BACA JUGA : Sukses Jaga Tradisi ! Donuts Racing Kembali Borong 15 Podium Dan 2 JU Di West Java Drag Race 2024 Cimahi

Dikelas tersebut, M Arya berhasil menempati psoisi ke-3 dan Tonggo Oradoa Hutauruk, S.T. yang merupakan Instruktur Otomotif BBPVP Bandung berhasil meraih podium ke-4. Nah, buat yang belum kenal Ari Kustiandi dan Tonggo Oradoa Hutauruk ini fotonya yang menjadi lead pada berita ini.

“Banyak temuan yang kita dapati dari event ini yang pastinya akan menjadi sesuatu yang sangat positif dalam pengembangan inovasi program pada kejuruan otomotif. Pastinya, temuan-temuan tersebut akan kita kupas dan kembangkan kepada para siswa kejuruan otomotif BBPVP Bandung,” ujar pria yang akrab disapa Tonggo ini.

BACA JUGA : Hasil Juara West Java Drag Race 2024 Cimahi

Ari Kustiandi didampingi Tonggo kemudian menyampaikan harapannya. “Meskipun ini tahap awal diajang Drag Race, besar harapan kami agar kedepannya BBPVP Bandung juga mampu melahirkan mekanik bahkan drgaster potensial diajang ini. Tujuannya kan memang pengembangan Otomotif. Selain bidang industri, ranah balap juga salah satu peluang yang menjajikan,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like