Ini Data Top Speed Tes MotoGP Sepang Hari 1, Yamaha Kalah Tipis Dari Ducati ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengaku tidak fokus dalam mempertajam catatan waktunya dalam pengujian MotoGP hari pertama di Sirkuit Sepang Malaysia, Jumat (10 Feb). Juara dunia MotoGP 202 tersebut lebih fokus mencoba berbagai set-up, baik yang berhubungan dengan aerodinamika, sasis ataupun mesin. Itu yang jadi fokus utamanya.

BACA (JUGA) : Apakah MotoGP Sekarang Lebih Ketat Dibanding Era VR46, Stoner, Lorenzo Dan Marquez..?

Bagaimana dengan pencapaian top speed atau kecepatan puncak Yanahga M1 yang selama ini menjadi perhatian serius juara dunia MotoGP 2021 tersebut. Apakah memang kompetitif ? Terlebih dibanding Ducati. Maksudnya tidak tertinggal relatif jauh lagi. Yap, M1 FQ20 mencatat top speed 334,4 km/jam. Bezzecchi tertinggi dengan angka 335,4 km/jam. Jadi hanya beda tipis 1 km/jam saja.

koizumi

“Bukan hari yang mudah setelah 3 bulan tanpa mengendarai motor. Kami memiliki banyak hal untuk dicoba, tetapi tidak banyak ban yang tersedia. Jadi kami harus menggunakan ban yang sebenarnya tidak kami inginkan. Kecepatan tertinggi kami telah meningkat, sekarang kami harus menjaga sasis, aerodinamika, dan respon mesin, “ujar Fabio Quartararo yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Marquez Soal Klausul Kontrak Pindah Tim Lebih Awal Jika Tidak Puas

“Banyak hal yang kami coba, kami tidak tahu apakah itu lebih baik atau tidak. Saya mendapat umpan balik yang jelas tentang sasis, aerodinamika dan mesin. Saya harus menguji dengan benar untuk pertama kalinya dalam karir saya. Dalam beberapa tahun terakhir, saya memiliki lengan ayun atau pengaturan lain untuk dicoba. Hari ini saya mencoba lebih banyak hal dari biasanya dalam keseluruhan tes. Untuk sementara itu memang masih berantakan, “tambah Fabio Quartararo. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like