Ini Gengsi Jepang ! Nakagami Terancam Rookie Moto2 Ai Ogura Yang Prestasinya Oke

BeritaBalap.com-Posisi Takaaki Nakagami (LCR Honda) terancam jika mencermati posisinya saat ini dalam klasemen sementara. Ada di posisi ke-15 saja dengan pundi 71 poin.  Ingat, ini adalah tahun ke-5 dari pembalap asal Jepang yang berusia 29 tahun tersebut. Musim depan sudah berumur 30 tahun dan kontraknya memang berakhir 2022.

BACA (JUGA) : Waduh ! Razlan Razali Ungkap Dovizioso Dan Darryn Binder Bukan Pilihannya, Siapa Targetnya ?

Nakagami dikritik karena belum dapat memanage emosi dan tekanan yang dihadapi. Kerap sudah berada di depan tetapi kemudian crash. Ini kritik yang disampaikan bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinelli.

koizumi

“Dia harus bekerja pada kemampuannya untuk menangani tekanan. Terkadang kami mendekati hasil yang sangat bagus, misalnya di Jerez atau Austin. Tapi kita semua ingat Aragon tahun lalu ketika dia start dari pole position dan pensiun. Karena itu dia harus bekerja di atas segalanya untuk melawan tekanan ini, ”terang Lucio Cecchinello yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Marquez Sulit Dominan Karena Level Persaingan MotoGP Naik Dalam 2 Tahun Ini

Diprediksi bahwa posisi Nakagami terancam oleh prestasi rookie atau pendatang baru Moto2 Ai Ogura yang tergolong melejit prestasinya. Rider Honda Team Asia tersebut ada di urutan ke-8. Tahun depan (2022) akan semakin matang saat usianya masih 21 tahun (lahir 26 Januari 2001).

Alhasil, Ai Ogura memang diproyeksikan naik ke level MotoGP tahun 2023 jika memang Nakagami tidak memberikan hasil signifikan. Oh ya, bagaimanapun juga Jepang punya gengsi tersendiri untuk menempatkan wakilnya di balap MotoGP.  Terlebih ada sarananya, ialah tim LCR Honda yang disupport spesial oleh HRC. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like