Ini Informasi Terbaru Soal Jarvis Terus Merayu VR46 Agar Jadi Tim Satelit Yamaha 2024

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha Lin Jarvis diberitakan terus berupaya keras untuk mengajak timnya Valentino Rossi (Mooney VR46 Racing Team, red) untuk bergabung sebagai tim satelit Yamaha tahun depan (2024). Berbagai cara signifikan ditempuh Lin Jarvis. Pastinya dengan negosiasi berat dan intens atau sering dilakukan. Yang pasti pula, Dorna Sports sangat mendukung langkah Yamaha agar kedepan ada pemerataan dalam jumlah tim satelit. Ducati sudah terlalu banyak.

BACA (JUGA) : Tahun Ke-2 Di Moto3 Jadi Penentuan Masa Depan Mario Aji Dan Furusato ?

Secara logika, The Doctor tidak semata-mata akan berusaha mendapatkan uang yang lebih banyak dari Yamaha karena memang nama besarnya di pabrikan garputala tersebut. Dipastikan jika mau berkolaborasi dengan Yamaha, maka akan lebih dihargai.

Kalau posisiinya di Ducati, jelas dan tegas sebagai tim ketiga setelah tim Ducati Lenovo dan Pramac Racing. Namun hal terpenting bagi VR46 adalah dapat memiliki motor yang kompetitif. Kondisi demikian yang akan membuatnya untuk melihat dulu perfoma M1 musim sekarang. Jadi tidak terburu-buru.

BACA (JUGA) : Aturan Balap Moto3 Wajib Usia 18 Tahun Diprotes, Banyak Bakat 10-12 Tahun Di Spanyol

Pada bagian lain, disebut oleh Lin Jarvis bahwa ada satu hal yang menjadi hambatan serius untuk kerjasama timnya VR46 dan Yamaha. Diungkap dengan kalimat : ikatan tertentu. Sayang, tidak dijelaskan secara mendetail apa maksudnya. Jika problem ini terpecahkan, maka tahun depan akan menjadi target Yamaha untuk kembali mempunya tim satelit.

“Terlalu rumit untuk menjelaskan peluang dan hambatan yang kami hadapi. Tetapi jika kami berhasil melepaskan ikatan tertentu, kami dapat mempertimbangkannya untuk tahun 2024. Kami ingin kembali memiliki tim satelit, tidak perlu diragukan lagi, ”ucap Lin Jarvis selaku direktur pelaksana Yamaha Motor Racing. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like