Ini Jawaban Bos Tim Mooney VR46 Soal Yamaha Yang Tertarik Rekrut Mereka (2024)

BeritaBalap.com-Isu atau rumor yang berkembang bahwa Yamaha melakukan pendekatan secara intens dengan tim MotoGP milik Valentino Rossi (Mooney VR46 Racing Team) agar dapat pindah ke Yamaha musim depan (2024). Pabrikan Iwata Jepang tersebut memang sangat menginginkan tim satelit.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Target Prestasi Luca Marini Dan Bezzecchi Di MotoGP 2023

Idealnya memang selevel tim pabrikan Yamaha punya tim satelit. Tahun ini, sebagai satu-satunya tim yang tidak punya tim satelit. Hanya mengandalkan 2 pembalap saja. Jadi kalah dengan KTM, Aprilia dan Honda yang punya 1 tim satelit.

koizumi

Namun dipertegas oleh bos tim Mooney VR46 Alessio Salucci, akrab disapa Unccio yang juga sahabat dekat VR46 sejak masih anak-anak, bahwa mereka masih terikat kontrak dengan Ducati sampai dengan akhir 2024. Juga mereka masih menunggu untuk melihat bagaimana perfoma motor M1 terbaru. Apakah kompetitif atau tidak ? Ini yang menjadi perhatian serius.

BACA (JUGA) : Mirip Kasus Marquez ! Ini Penampakan Jari Nakagami Yang Dipaksa Balapan Hingga Harus Operasi Lagi

“Merupakan kehormatan besar bagi kami bahwa Yamaha mendorong usahanya untuk memiliki kami dan kami sangat senang, tetapi kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun depan dan kami akan menghormatinya, ”terang Alessio Salucci selaku Direktur Tim Mooney VR46.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Kritik Keras Dorna, 8 Rider Ducati Tidak Fair Dalam Kompetisi ! Ada Kepentingan Politis ? Harus Ada Batasan Jumlah Motor

“Di masa depan, siapa tahu terjadi, tetapi kami tertarik untuk memiliki sepeda motor yang kompetitif  Apabila Yamaha setelah tahun 2024 memiliki motor yang melaju kencang, maka kami terbuka untuk apa saja, ”tambah Alessio Salucci yang dilansir dari PaddockGP.   BB1

Facebook Comments

You May Also Like