Ini Profil Davide Longhi Pembalap Italia Yang Meninggal Dunia Setelah Crash di Mugello

BeritaBalap.com-Pembalap asal Lombardia Italia Davide Longhi diberitakan meninggal dunia setelah mengalami crash di Sirkuit Mugello Italia ( 1 Juli). Jadi ini dalam aktifitas test sebelum menjalani balap Piala Italia yang dijadwalkan akhir pekan ini (2-3 Juli).

BACA (JUGA) : Manajernya Marquez Tegaskan Operasi Ke-4 Itu Yang Terakhir Baik Atau Buruk Hasilnya

Davide Longhi sendiri berusia 35 tahun dan sudah relatif lama menjalani balapan dan kerap pula meraih podium. Timnya adalah Pedercini. Dia berkompetisi di kelas Superior Cup 1000 dengan pacuan Kawasaki dan saat ini berada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara (total diikuti 30 starter).

koizumi
Davide Longhi (tengah-wearpack pink) saat podium juara

Dalam keseharian, Davide Longhi menjalankan usaha bar dan menjadi instruktur pembalap di Cremona dan Misano. Hobi lainnya adalah mountain bike alias sepeda gunung dan gym.

Yang menjadi perhatian mendalam dan begitu menyentuh ketika Davide Longhi tahun 2021 lalu (tanggal 9 Mei) menulis duka cita mendalam atas kepergian Stelvio Boaretto dalam balap Italian Amateur Trophy (kategori 1000 Advanced), juga di Mugello. Kalimat postingan Davide Longhi adalah : “Akhir pekan seperti ini membuatmu untuk berpikir.. RIP”.

Jadi dalam gelaran Piala Italia di Mugello Sabtu-Minggu ini, tepatnya sebelum kelas Superior Cup 1000 akan dilakukan sesi doa bersama selama 1 menit untuk mengenang dan melepas kepergian Davide Longhi dalam damai. Amin. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like