Ini Profil Jake Dixon Yang Isu Kuatnya Gantikan Dovizioso (2023), Dorna Mendukungnya !

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati profil singkat dari Jake Dixon yang isu kuatnya akan menggantikan Andrea Dovizioso di tim WithU Yamaha RNF. Pembalap asal Inggris tersebut adalah starter Moto2 (GasGas Aspar Team) dan saat ini berusia 26 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Tim WithU Yamaha RNF Tuntut Dovi Raih 10 Besar Jika Ingin Posisinya Aman

Musim 2021 lalu Jake Dixon memang pernah ikut balap MotoGP menggantikan Franco Morbidelli yang cedera. Itu di seri Silverstone dan Aragon. Terbaik di Silverstone finish ke-19.

koizumi

Tahun 2021 memang Jake Dixon tidak maksimal karena mengalami cedera pergelangan tangan hingga absen atau tidak ikut balapan 3 seri terakhir. Posisi akhirnya ke-20. Musim 2022 ini terlihat Jake Dixon lebih optimis untuk meraih prestasi lebih baik.

BACA (JUGA) : Wow, Bos Besar Ducati Ungkap Sebab Utama Gagalnya VR46 Diatas GP11-GP12

Yang pasti, pihak Dorna Sports selaku promotor sangat mendukung Jake Dixon yang pernah menjadi runner-up Superbike Inggris (BSB 2018) dan jawara Supersport 600 Championship yang menjadi bagian dari BSB 2014. Dorna Sports pastinya punya kepentingan promosi di Inggris Raya, utamanya untuk seri Silverstone karena sudah tidak ada lagi rider asal Ingggris.

Adapun yang terakhir menjadi pembalap reguler alias full series adalah Cal Crutchlow (2020) dan saat ini menjadi penguji Yamaha. Jadi konteksnya full series ya, bukan yang wild card.

BACA (JUGA) : Penting ! Ini Jadual MotoGP Portimao Portugal (22-24 April, Dalam WIB)

Bagaimana tanggapan Jake Dixon sendiri atas rumor MotoGP tersebut ? Apakah tertarik untuk bergabung atau memang masih ingin di kompetisi Moto2 ?

“Saya tidak ingin membuat angka dahulu. Saya akan pergi kesana pada waktu yang tepat dan dengan paket yang tepat, “ucap Jake Dixon yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara Moto2. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like