Wow, Bos Besar Ducati Ungkap Sebab Utama Gagalnya VR46 Diatas GP11-GP12

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan penting dari bos besar Ducati Claudio Domenicali. Soal apa ? Ini berhubungan dengan sebab utama dari proses adaptasi Valentino Rossi saat bernaung di tim pabrikan Ducati (2011-2012).

BACA (JUGA) : Jorge Martin Dipilih Ducati (2023) ? Awas Ketidakpuasan Bastianini ! Pindah Ke Honda ?

Bahwa VR46 memang lumrah saja menjadi sulit diatas Ducati GP11 dan GP12 karena memang saat itu Ducati dibuat mengacu pada gaya balapnya Casey Stoner yang meraih juara dunia Ducati tahun 2007. Pembalap asal Australia tersebut yang menjadi referensi atau acuan selama pengembangan.

koizumi

Lain hal saat ini dimana dikatakan oleh Domenicali bahwa Rossi dipastikan akan lebih kompetitif diatas GP21. Ini sebagai ilustrasi dari kondisi saja yang memang jauh lebih kondusif saat ini. Jadi bukan dalam artian VR46 naik Ducati GP21 di usia 42 tahun.

BACA (JUGA) : Dovizioso Siap Diganti Jika Prestasinya Terus Loyo, Siapa Penggantinya 2023 ?

“Ducati hari ini  sangat berbeda dari yang dikendarai Valentino Rossi selama 2 tahun. Saya pikir dia akan kompetitif dengan motor 2021 saat ini, “terang Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

“Kami tidak menyesalinya, kami hanya pada saat kami tidak diciptakan untuk satu sama lain. Motor itu dikembangkan untuk Stoner dan memiliki performa hebat bersamanya. Bagi yang lain itu sangat sulit, ”tambah Claudio Domenicali yang dilansir dari MotorcycleSports. BB1

Prestasi Rossi di Ducati (2011-2012) :

Facebook Comments

You May Also Like