Ini Profil Singkat 3 Pebalap Utama Honda yang Tarung di Suzuka 8 Hours 2017 (28-30 Juli)  

Beritabalap.com – Dua minggu kedepan siap dipentaskan balap ketahanan Suzuka 8 Hours (28-30 Juli). Ini kompetisi yang penuh gengsi. Sehubungan hal tersebut tim MuSASHi HART Pro Honda menurunkan 3 joki terbaik yaitu petarung MotoGP Jack Miller, kemudian rider Moto2 Takaaki Nakagami dan Takumi Takahashi.

Oh ya, disebut tim utama Honda karena memang banyak tim-tim yang pakai nama Honda. Kalau yang ini formasinya spesial diantara yang lain.  Akan menjadi pesaing kuat pasukan Yamaha Factory Racing yang notabene di 2016 merebut juara umum. Pasukan MuSASHi HART Pro Honda akan mengaplikasi pacuan Honda CBR1000RR SP2 tahun 2017. Lebih jauh, portal beritabalap.com yang pastinya paling lengkap bicara dunia balap akan memberikan sedikit profil mereka.

Biar pembaca mengenal lebih dekat. Bukan sekedar tahu skuad tersebut. Mulai Jack Miller, pebalap asal Australia usia 22 tahun yang sebetulnya digadang-gadang HRC untuk proses regenerasi. Terbukti dengan kontrak 3 tahun setelah meraih runner-up Moto3 di tahun 2014. Namun sayang, perpanjangan kontraknya, baik oleh HRC ataupun tim Marc VDS Honda belum jelas.

koizumi

Kemudian Takaaki Nakagami yang berusia 25 tahun. Ini pebalap Moto2 yang diproyeksikan Honda menuju level MotoGP (2018). Namun dengan syarat dapat mencapai klasemen 3 besar. Pastinya pabrikan Jepang punya gengsi tersendiri dan ingin punya petarung di strata MotoGP. Namun saat ini Nakagami ada di urutan ke-7 saja.

Terakhir adalah Takumi Takahashi yang memang pengalama di Suzuka 8 Hours dan saat ini fokus di balap All Japan Championship (AJC) kelas Superbike 1000 cc dengan tim MuSASHi RT HARC-PRO Honda. Takahashi yang juga test-rider HRC dan saat ini berumur 27 tahun pernah 2 tahun di GP250 tahun 2006-2008. Termasuk di MotoGP (2015). Keseluruhan sebagai wild-card karena memang datanya 1 kali start alias tampil. BB1

Facebook Comments

You May Also Like