Ini Profil Singkat Livio Suppo Yang Ditunjuk Sebagai Manajer Tim Suzuki Ecstar MotoGP

BeritaBalap.com-Livio Suppo yang saat ini berusia 58 tahun sudah ditunjuk manajemen Suzuki sebagai manajer tim Suzuki Ecstar MotoGP. Jadi mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Davide Brivio pada akhir tahun 2020 pasca Joan Mir Meraih jawara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Akhirnya Suzuki Punya Manajer Tim Baru MotoGP 2022 Ini

Livio Suppo dipastikan sangat berpengalaman karena pernah lama berkecimpung di level MotoGP, pernah menjadi manajer tim Ducati (2007-2010) dan kemudian bergabung di Honda (sampai dengan akhir tahun 2017) saat era Shuhei Nakamoto sebagai bos HRC.

koizumi

Jadi beberapa kali juga membawa Marc Marquez merebut juara dunia MotoGP. Livio Suppo yang menghantar Casey Stoner merebut juara dunia MotoGP 2007 di tim Ducati dan kemudian kembali merenggut jawara dunia MotoGP 2011 di tim Repsol Honda, juga bersama Casey Stoner.

BACA (JUGA) : Hanya 4 Pembalap MotoGP Yang Kontrak 2023 Sudah Aman, Siapa Saja ?

Warga Negara Italia ini memutuskan pensiun dini pada akhir tahun 2017. Kalau kontraknya sampai dengan 2018. Sempat ada upaya Honda untuk menahan tetapi Suppo kuat dalam keputusannya.

Livio Suppo sendiri mengawali karir profesionalnya di tahun 1999 (GP125) saat menjadi manajer tim Benetton Honda saat mengawal Marco Melandri yang saat itu bersaing keras dengan Emilio Alzamora. Lanjut 2007 pindah ke tim MotoGP Ducati BB1

Facebook Comments

You May Also Like