Walau Test-Rider Yamaha, Lorenzo Jagokan Joan Mir Juara Dunia Ketimbang Quartararo

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha ternyata punya jago sendiri untuk kandidat juara dunia MotoGP 2020 ini.

Dalam hal ini bukan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang ada di posisi teratas dalam klasemen sementara MotoGP 2020.  Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut justru memilih jagoan Suzuki, Joan Mir yang sekarang ini ada di deretan ke-2 dalam standing point.

BACA (JUGA) : Walau Finish Ke-9 Quartararo Merasa Juara Di Le Mans, Apa Sebabnya ?

koizumi

Mereka berbeda 10 poin saja, Quartararo yang unggul. Beberapa alasan mengemuka. Namun yang utama adalah Joan Mir berasal dari Spanyol, khususnya Mallorca.

“Mir selalu memiliki bakat, baik di Moto3, dimana dia memenangkan gelar dan di Moto2. Di MotoGP selalu sulit untuk memulai, terutama jika kamu memulai dengan motor saat itu, dan ini telah memberikan hasil. Jelas terlihat dia bekerja keras dan sangat agresif di lintasan. Dia bersama Fabio sebagai favorit untuk gelar itu, ”terang Lorenzo yang berharap kontraknya sebagai penguji M1 diperpanjang.

BACA (JUGA) : Bos Avintia Tegaskan VR46 Harus Bayar Jika Ingin Adiknya Balapan, Sebut Tim MotoGPnya Tidak Lanjut 2022

“Dia di tahun ke-2 dan jika dia melakukannya, maka dia akan menjadi salah satu yang pertama. Saya menang di musim ke-3 saya di MotoGP. Saya bertarung di tahun ke-2, tetapi harus menunggu tahun ke-3. Tapi saya melakukannya ketika saya berusia 23 tahun, yang juga dia miliki, jadi dia akan cocok untuk saya. ”

“Akan luar biasa bagi Mallorca untuk memiliki juara dunia MotoGP lainnya . Jelas, saya membela Fabio karena kami berasal dari merek yang sama, Yamaha, tetapi saya akan senang untuk Joan jika dia menang. Jika tidak, Quartararo juga bisa memenangkannya, ”tambah Lorenzo yang dilansir dari paddockGP.com. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like