Ini Rilis Terbaru Jadual MotoGP 2020, 5 Trek Gelar 2 Kali, Asia & Amerika Tidak Ada ?

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP merilis jadual terbaru MotoGP 2020. Jadi ini schedule aktual ya setelah banyak yang tertunda ataupun dibatalkan selama masa pendemi Covid-19 alias Virus Corona.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya dan sering kali, bahwa MotoGP 2020 akan memulai perjalanannya di trek Jerez Spanyol pada 19 Juli nanti. Dan ini berlanjut dengan 26 Juli. Alhasil, di sirkuit yang sama dalam hitungan 1 minggu.

BACA (JUGA) : Mario SA Siap Balapan Ya, Seri 1 Red Bull KTM Rookies Cup 2020 (15-16 Agustus), Tesnya 2-4 Agustus

koizumi

Mengacu jadual, memang ada 5 lintasan yang mendapat jatah 2 kali penyelenggaraan. Selain Jerez, juga berlaku di Spielberg (Austria), Misano (Italia), Aragon (Spanyol) dan Valencia (Spanyol).

Bagaimana dengan jatah Asia dan Amerika. Ini belum dipastikan. Jadi tidak ada di daftar dahulu. Dorna Sports akan mengumumkannya pada 31 Juli nanti untuk putaran USA, Argentina, Thailand dan Malaysia.

BACA (JUGA) : Gawat ! Proposal Ducati Untuk Kontrak 2021 Ditolak Dovizioso, Langkah Selanjutnya ?

Apakah kemudian dapat dipentaskan atau dibatalkan seperti Australia dan Jepang baru-baru ini ? Yang pasti, aturan tanpa penonton yang menjadi permasalahan seriusnya. Penonton itu sumber pendapatan utama dari penyelenggara lokal yang berhubungan dengan upeti atau sejumlah uang yang wajib dibayarkan ke Dorna.

Jika misal duitnya diturunkan karena mutlak tanpa penonton, maka Dorna yang kerepotan nantinya karena mereka butuh biaya besar untuk transportasi logistik MotoGP dan transportasi personil Dorna sendiri yang mencapai ribuan orang. BB

Jadual MotoGP 2020 :

19 Juli : Jerez 1
26 Juli : Jerez 2
9 Agustus : Brno
16 Agustus : Spielberg 1
23 Agustus : Spielberg 2
13 September : Misano 1
20 September : Misano 2
27 September : Catalunya
11 Oktober : Le Mans
18 Oktober : Aragon 1
25 Oktober : Aragon 2
08 November : Valencia 1
15 November : Valencia 2

Facebook Comments

You May Also Like