Ini Spek Balap RX King Std Milik Juragan Sate Pak Nyong, Runner-up Balap Tahun Baru VSC Jogja

BeritaBalap.com-Ini pacuan berbasic RX King yang sukses meraih podium runner-up atau posisi ke-2 saat gelaran balap tahun baru bertajuk VSC Old & New Year 2023 di Sirkuit Mandala Krida Yogyakarta (1 Jan 2023). Tepatnya dalam kelas Sport 2 Tak 135 cc Std Ex Rider 35 Th+. Jokinya Adi AW dengan bendera tim BKJ SMR RKR TSL Cirebon AWRT Sate Pak Nyong.

Jadi pemilik timnya adalah Ardani yang juga juragan sate Pak Nyong di wilayah Jl. Imogiri Jejeran Yogyakarta. Beliau memang sangat demen RX King. Punya 9 motor balap bermesin bakar 2 langkah dan itu dominanya adalah RX King sebanyak 7 unit. Mantap tenan !

Oh ya, yang ikut support motor ini adalah BKJ yang merupakan kepanjangan dari Bursa Karbu Jogjakarta yang pastinya berhubungan dengan penjualan karburator berbagai tipe, dan juga Knalpot SMR Jogja yang dijamin oke buat penggunaan harian. Juragan Knalpot SMR ini adalah Om Syaiful yang juga pintar memijat. He he he he…

koizumi
Knalpot SMR buat RX King Std yang terbukti meraih podium saat balap malam tahun baru 2023 di Mandala Krida Jogja

Kali ini, kita bicara spesifikasi dari RX King yang podium kedua saat balap balap malam tahun baru 2023 Minggu lalu ya. Mengacu data dari dynotest Mototech Jogjakarta, tembus 24,6 HP (Horse Power) pada RPM 9900 dan torsi 18,61 nM.

“Kalau tinggi port-exhaustnya 24 mm. Bentuknya seperti kipas. RPM tengah atas jadi fokus perhatian, “ucap Ardani RKR selaku mekanik yang mengaku belajar mesin 2 tak secara otodidak karena sejak lama sudah sangat menyukai motor RX King. Dia juga ketua komunitas RKR (RX King Rider) wilayah Bantul Timur Yogyakarta. Makanya klop dengan perhatiannya pada riset mesin dan ikut balapan.

Tim RKR dengan komandan Ardani RKR (tengah-pakai tas) dan rider Adi AW yang sukses merebut beberapa podium dengan 2 pacuannya yang ikut ambil bagian, RX King Std dan Bebek 2 Tak Std

Yang pasti, kinerja mesinnya aman terkendali ketika diajak agresif. RPM atasnya juga jalan. Tidak hanya teriak tetapi mulur. Suplai gas aktif di ruang bakar dikendalikan oleh karburator standar dengan ubahan pada spuyer by Daytona dengan main jet 220 dan pilot jet 40. Didukung pula oleh membran standar dan lidahnya pakai kepunyaan RGR. Arus bahan bakar makin ces-pleng. Alhasil, set-up ini bisa dibuat juga untuk penggunaan harian (daily-used).

“Kalau pengapiannya, masih dengan magnet standar, “tutur Ardani RKR yang mengandalkan hitungan rasio milik Moto1 Racing dengan perbandingan final gear yang efektif pada angka 14-42 untuk lintasan Mandala Krida Yogyakarta. Kita tunggu saja gebrakan mereka selanjutnya dalam gelaran-gelaran balap musim 2023 ini. BB1

Hasil Juara Saat Balap tahun Baru VSC Jogja : 

Facebook Comments

You May Also Like