Joan Mir Akui Dalam Tekanan Karena Bos-Bos Honda Ingin Segera Podium

BeritaBalap.com-Joan Mir mengaku bahwa posisinya sulit saat ini ketika bergabung di tim Repsol Honda (2023). Bukan hanya soal adaptasi karena Honda RC213V diklaim lebih sulit dan lebih menuntut fisik dibanding Suzuki GSXRR yang ditungganginya tahun 2022 lalu.

BACA (JUGA) : Balap MotoGP Sekarang Itu 60 : 40 Perbandingan Skill Dan Motor, Dulunya 80 : 20

Pada bagian lain, juga soal HRC yang belum menemukan perfoma terbaik Honda. Inipun diakui oleh Marc Marquez dalam pengujian terakhir di Valencia Spanyol pada awal November lalu. Diklaim masih kalah jauh dengan Ducati dalam momen akselerasi dan top speed.

koizumi

Dalam sebuah kesempatan Joan Mir juga menegaskan bahwa Honda tidak terlalu penting sehubungan proses adaptasi yang dia hadapi. Mau itu sulit ataupun sangat sulit, tidak menjadi perhatian serius mereka. Terpenting adalah bagaimana dapat meraih podium. Itu saja.

BACA (JUGA) : Bastianini Sebut Eranya Marquez Sudah Berakhir, Sekarang Eranya Pembalap Muda

Joan Mir juga mengakui bahwa ia dapat berbagi data dengan Marc Marquez saat ini. Termasuk proses bertanya karena MM93 memang sudah jauh lebih lama disana. Namun satu hal yang ditegaskan Joan Mir, jika ia tidak tampil ngotot, maka ia akan menghadapi rival terberat dari dalam tim sendiri.

“Saya pikir saya sedang dalam momen yang baik dan saya juga masih muda untuk mencoba mengulangi sekali lagi apa yang telah kita lakukan di masa lalu. Tujuannya hanya bisa menjadi gelar juara dunia. Menjadi bagian dari tim ini berarti lebih banyak tekanan, karena hanya kemenangan yang penting disini. Saya tahu saya datang pada saat yang sulit, tetapi tujuannya adalah untuk membawa tim ini ke tempat yang layak, “ucap Joan Mir yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Terungkap 2 Alasan Tim MotoGP VR46 Tidak Pakai Ducati Terbaru GP23

“Kamu dapat berbagi beberapa data dengannya dan kamu dapat belajar banyak dari dalam. Tetapi jika kamu tidak melaju seperti yang kamu inginkan, maka kamu akan selalu memiliki pembalap yang tangguh di sisi lain garasi tim, ”tambah Joan Mir yang berusia 25 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like