Ini Spek Penguasa Pemula MotoPrix 2022 Palu, MX King ARL by Bima Aditya The Strokes55

BeritaBalap.com-Mantap sekali M Ilham Elsan Effendi yang begitu dominan dalam kelas pemula (MP2) gelaran Kejurnas MotoPrix 2022 region Sulawesi yang dipentaskan di Sirkuit Panggona Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15 Mei).

BACA (JUGA) : Fenomena Loyonya Gairah Tim Honda Di MotoPrix 2022 Palu, Hanya 1 Seeded !

Pembalap tim Yamaha BAF Akai Jaya yang dikomandoi Andi Raja Limbunan (ARL) ini sukses meraih poin terbanyak. Itu hasil dari podium juara di race kedua (2) dan runner-up saat race awal (1).

koizumi
M Ilham saat podium juara kelas pemula (MP2) di Kejurnas MotoPrix 2022 Palu

“Jadi pada awalnya, Ilham ini saya planning main di OnePrix. Kemudian keputusan dari hasil diskusi bersama dengan Keshley sebagai manajer tim dan Yawan, kita mainkan juga di Sulawesi. Jadi seterusnya akan main di MotoPrix Sulawesi, “tutur ARL yang juga pemilik main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah (Yamaha Akai) dan banyak usaha-usaha lainnya seperti Hotel Santika dan hotel-hotel lainnya, diler mobil Hino, diler mobil Suzuki, fast food terkenal dan sebagainya.

Andi Raja Limbunan (ARL) selaku pemilik tim Yamaha BAF Akai Jaya 

Mantapnya pula, mekanik Bima Aditya The Strokes 55 langsung hadir di MotoPrix 2022 Palu untuk melakukan pengujian dan riset mendalam, bahkan sekira 5-6 hari sebelum hari H pelaksanaan event.

Infonya, mekank low profile yang juga mantan pembalap nasional ini berangkat Senin (9 Mei) dari kediamannya di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Hasil pengujian kita, ini dengan tenaga sekitar 30 HP (Horse Power), Mas. RPM nya saya buat hingga 15 ribu dan terbukti kuat. Pada intinya, M Ilham ini memiliki talenta, Mas cuma memang harus ada pendekatan dan menata mental dan hatinya, juga psikologisnya untuk menjaga aman gaya balap agresifnya, “tukas Bima Aditya saat dikontak langsung penulis.

Bima Aditya, mekanik yang mengawal MX King M Ilham yang dominasi MotoPrix 2022 Palu

Oh ya, pastinya Bima Aditya mengaplikasi gigi rasio full set by RBT34. Ini yang sudah teruji karena selama ini digunakan pada berbagai pacuan balap yang dikerjakannya.

“Kalau durasi camshaft sekitar 268-270 derajat, Mas. Klepnya saya optimalkan diameter 23 mm. Intinya, skill balap Ilham ini sudah oke agar bisa mencapai peak performance, “tambah Bima Aditya yang mematok perbandingan final gear ukuran 14-48, “tambah Bima Aditya yang memang nama timnya yang konsen di Kejurnas OnePrix 2022 dissupport pula ARL (Andi Raja Limbunan). BB1 (Ket FOTO : Istimewa/Yamaha Akai Jaya)

Facebook Comments

You May Also Like