Kenapa Aprilia Lambat Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro ? Ini Penting Buat Semangat Raih Podium

BeritaBalap.com-Aprilia belum juga merespon permintaan Aleix Espargaro. Maksudnya sehubungan perpanjangan kontrak yang juga belum jelas untuk musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Honda Team Asia Gantikan Suzuki Di MotoGP 2023 ? Ridernya Ai Ogura Dan Somkiat Chantra

Padahal Aleix Espargaro sudah 4 kali meraih podium untuk sementara musim 2022 ini. Salah satunya adalah yang terbaik di seri Argentina. Dalam 3 putaran terakhir, konsisten meraih podium ke-3.

koizumi

Alhasil, lumrah-lumrah saja jika memang meminta kepastian dan kenaikan kontrak. Ini penting untuk menumbuhkan semangat dan motivasi Aleix Espargaro dalam seri-seri kedepam. Logikanya, orang akan makin serius dan bermain tanpa beban ketika semuanya sudah jelas. Tidak ada lagi kabar burung. Semua sudah pasti.

BACA (JUGA) : Bagaimana Rasanya Balapan MotoGP Pakai Motor Tanpa Sayap Aerodinamis ?

“Saya akan senang mengetahui masa depan saya dapat selesai sesegera mungkin. Karena itu akan membuatku sedikit lebih tenang. Tapi saya tidak bisa berbuat lebih banyak, dalam setiap balapan saya finish di podium. Hanya ini yang bisa saya lakukan, ”tutur Aleix Espargaro yang sudah berusia 32 tahun namun terbukti masih kompetitif.

Sehubungan kontraknya Aleix Espargaro dalam 2 tahun ini (2021-2022) adalah 750 ribu dollar/tahun atau sekira Rp. 11 milyar/tahun. Mungkin Aleix Espargaro minta naik 2 kali lipat menjadi 1,5 juta dollar atau seputar Rp. 22 Milyar. Ini belum termasuk start money atau pendapatn setiap menjalani race yang 40.500 dollar atau senilai 590 juta-an.

BACA (JUGA) : Apakah KTM Juga Berpikir Untuk Berhenti Balap MotoGP Jika Tidak Prestasi ?

Pada sisi lain, Aleix Espargaro juga mengomentari kondisi adiknya Pol Espargaro yang kemungkinan besar akan didepak Honda. Belum jelas kemana arah Pol Espargaro untuk musim 2023.

“Saya tidak mengatakan itu karena dia saudara saya, tetapi Pol sangat cepat. Tapi disini di Kejuaraan Dunia mereka semua cepat, “tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like