Ini Tugu Penghargaan Buat Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez

BeritaBalap.com-Yap, saat ini Sirkuit Jerez Spanyol punya tikungan yang diberi nama “Pedrosa Corner”. Tepatnya pada tikungan ke-6. Presentasi acara peresmiannya bersamaan dengan seri ke-4 MotoGP 2019 di lintasan Jerez. Dalam hal ini dihadiri langsung Pedrosa, pihak Dorna dan pemerintah setempat.

Anyway, ini wujud penghargaan Pemerintah Daerah (Walikota) atas perjuangan dan prestasi Dani Pedrosa saat mengarungi balap MotoGP. Terlebih di trek Jerez yang memiliki kenangan tersendiri bagi Pedrosa yang saat ini merupakan test-rider tim KTM.

Tugu Dani Pedrosa

Faktanya memang Pedrosa punya sejarah manis di Jerez. Meraih podium juara setiap tahun sejak tahun 2005 hingga tahun 2014. Saat 2005 tersebut, Pedrosa balap di level GP250 dan itu balapan pertamanya di strata 250 cc. Lanjut di level MotoGP tahun 2008, 2013 dan 2017.

koizumi
Alhasil,  Dani Pedrosa manjadi legenda tersendiri di Spanyol setelah sebelumnya hadir nama-nama Jorge Lorenzo, Sito Pons, Angel Nieto, Jorge Martinez dan Alex Criville yang menjadi nama tikungan ataupun trek di Spanyol. BB1
Facebook Comments

You May Also Like