Yamaha Indonesia Pastikan Balap Supersports 600 (ARRC 2020) Untuk Jangka Panjang

BeritaBalap.com-Balap Supersports 600 (SS600) dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2020 (ARRc 2020) menjadi “mainan baru” tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan pembalap muda potensial usia 17 tahun, M Faerozi. Mantapnya, ini akan menjadi balapan untuk long-term atau jangka panjang dalam konteks pembinaan pembalap berprestasi.

“Tahun ini untuk pertama kalinya kita balap Supersports 600. Ini kelas baru yang diikuti tim Yamaha Racing Indonesia dan akan menjadi agenda yang long term kedepannya, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA (JUGA) : Terungkap Mentornya M Faerozi Di Balap Supersports 600 (ARRC 2020), Siapa ?

koizumi

Sampai disini jelas dan tegas ya, bahwa ada tahapan SS600 yang dipersiapkan Yamaha Indonesia untuk talenta berprestasi. Ingat pula, Yamaha Indonesia menghantar Galang Hendra balap supersports dunia (WorldSSP) musim 2020 ini, juga tahun lalu di WorldSSP300.

So, ada tahapan yang makin realistis. Makin sedap nikmatnya. sehubungan perfoma YZF-R6 nya M Faerozi, maka Yamaha Indonesia menggandeng Ito Racing yang memang sudah sangat populer dan menjadi rekanan selama ini.

“Untuk set-up motor R6 nanti kita bekerjasama dengan Ito Racing. Yamaha Indonesia sudah berhubungan lama, terakhir saat balap ketahanan Suzuka 4 Hours. Yang pasti, akan ada transfer knowledge balap SS600 kepada mekanik-mekanik kita. Faerozi juga punya mentor pembalap asal Jepang, Nakatomi San, “tambah M Abidin.

BACA (JUGA) : Apa Harapan Yamaha Indonesia Buat Galang Hendra Yang Balap WorldSSP ?

Faktanya memang pacuan YZF-R6 begitu dominan dalam 1-2 tahun belakangan. Terlebih musim 2019. Peerapong Boonlert (Yamaha Thailand Racing Team) sudah jawara sebelum seri berakhir. Termasuk posisi ke-2 dan ke-3 dalam klasemen akhir milik joki R6.

Jadi memang ini kelas yang realistis untuk saat ini. R6 terbukti kompetitif. Sekilas informasi saja, pasukan Yamaha Thailand Racing Team memutuskan untuk meninggalkan balap AP250 (ARRC 2020) dan fokus motor gede, kategori SS600 dan ASB1000. Itulah pentingnya SS600. BB1

VIDEO Launching Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) :

Facebook Comments

You May Also Like