IRS 2018 Sentul (Kejurnas Sport 150) : Rahasia Tuner Hawadis Hantar R15 Wahyu Aji Tercepat (QTT)

BeritaBalap.com-Selamat untuk Wahyu Aji yang sukses menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi alias QTT Kejurnas Sport 150 cc, Sabtu siang (17 Maret) dalam rangkaian hajatan IRS 2018 Sentul. Rider asal Banyumas ini mengukir waktu tercepat 1 menit 47,794 detik. Pastinya dengan Yamaha YZF-R15, pastinya pula disupport tuner Hawadis HDS Racing dan mapping by Robert Cong. Ini trio-maut. He he he he….

“Jadi untuk musim 2018 ini, kita merubah karakter mesin. RPM diturunkan, namun mengejar torsi. Torsi jauh ebih baik, “tegas Om Hawadis. Lebih lanjut diinvestigasi, RPM saat ini 14.600, sedang tahun lalu bisa sampai RPM 15000. Konsekuensi logis lainnya, perbandingan final-gear menjadi lebih berat.

Tuner Hawadis HDS Racing yang fokus naikkan torsi

“Tahun lalu berada di angka 15-45, sedang saat ini 15-47. Turun dua mata, “tambah Om Hawadis yang mengibarkan bendera tim Yamaha TJM. Secara logika sederhana, keluar tikungan dijamin lebih responsif, juga dalam momen perpindahan gigi. “Sekarang lebih enak, Om. Terutama di R3, R4 dan tikungan s kecil. Yang penting, fisik mendukung dan konsentrasi, “ujar Wahyu Aji yang di level balap ARRC 2018 bertarung di kategori UB150 cc.

koizumi

Mau tahu efek lain dari penurunan RPM dan prioritas torsi ini ? Ini yang juga tidak kalah penting. “Yang pasti, part mesin menjadi lebih awet. Misal untuk piston, klep dan lain-lain. Dayatahan mesin lebih terjaga, “tukas Robert Cong yang pastinya mamback-up motor ini dengan Throttle-Body merk SYS. Oke, selamat bertarung ya Wahyu Aji. BB1/R4NU 

Facebook Comments

You May Also Like