Jack Miller Buka Rahasia Ride Height Adjuster Pada GP20


BeritaBalap.com – Kesaksian Alex Rins mengenai motor Jack Miller bisa naik sendiri saat di tikungan dan turun ketika trek lurus terbukti kebenarannya. Baru-baru ini Miller mengakui bahwa ada perangkat baru di Desmosedici GP20.

Sebenarnya Ducati sudah melakukan uji coba di GP Thailand tahun 2019. Pengembangannya terus berlanjut di musim yang sama hingga GP Malaysia, hingga akhirnya Alex Rins tahu tentang hal itu.

“Ya semuanya memang kami persiapkan untuk musim 2020,” jelas Jack Miller.


BACA (JUGA) : Bukan Holeshot Device, Ducati Punya Tombol Misterius Lagi, Tombol Apa?

Menurut Jack, ride height adjuster tidak hanya membantu ketika start, bahkan saat berakselerasi keluar tikungan juga berpengaruh.

“Mirip launch control, holeshot device tapi hanya aktif saat start, perangkat baru ini tidak demikian. Ride height adjuster akan aktif di semua tikungan,” lanjut Jack.

Ada banyak opsi pada perangkat baru Ducati bernama ride height adjuster, tujuannya kapan waktunya tinggi penuh, rendah penuh bahkan ketinggian yang dibutuhkan untuk tikungan tertentu.

BACA (JUGA) : Edan…! Top Speed Ducati GP20 Tembus 355,2 Km/Jam Saat Tes Qatar

“Saya ingat betul saat di GPThailand ketika pertama kali menggunakannya. Kini kami semakin paham bagaimana cara menggunakannya,” terang Jack Miller.

Perangkat ini menjadi solusi Ducati tahun lalu, dimana kesulitan ketika diajak menikung. Dengan Ride height adjuster, Ducati akan mudah mengoreksi arah motor saat berada di dalam tikungan.

Akankah terbukti ampuh mengatasi masalah Ducati? WIC

Facebook Comments

You May Also Like