Rahasia Baariq Taqizikra Kuasai Novice Hingga Mengancam Barisan Expert Kejurda Jabar 2023 Subang

BeritaBalap.com- Rider asal Tasikmalaya, Baariq Taqizikra tampil spesial diajang Kejurda Road Race Jabar Valvoline YM Racing Matic Race Championship 2023 Subang (15-16/7) lalu. Nah, ini dia rahasia Baariq Taqizikra yang menguasai kelas Novice hingga mengancam barisan Expert.

BACA JUGA : Hasil Juara Kejurda Road Race Jabar Valvoline YM Racing Matic Race Championship 2023 Subang

Pada gelaran yang berlangsung dilintasan Gery Mang, Subang, Jabar Baariq Taqizikra sudah mendominasi dikelas Novice sejak babak penyisihan. Puncaknya, difinal race kuda pacu Baariq Taqizikra yang dikawal mang Pahe dari Kuramo selaku mekanik tak terbendung dari awal hingga bendera finish berkibar.

koizumi

Sedangkan dikelas Expert, meski berangkat start dari urutan ke-4, rider yang mengibarkan panji Al Zikra Kuramo Baban Lurah ini berhasil menyelesaikan balap sebagai runner up. “Motor yang dipakai dikelas Novice pake yang biasa turun di OnePrix, sedangkan yang dipakai dikelas Expert motor yang biasa buat latihan,” buka mang Pahe.

Baariq Taqizikra raih podium kehormatan Novice Kejurda Road Race Jabar Valvoline YM Racing Matic Race Championship 2023 Subang

Mang Pahe salah satu mekanik yang sudah ternama asal Tasikmalaya ini lalu menambahkan, “Untuk setingan tidak ada yang spesial. Paling kita melakukan set up pada kaki-kaki, gir set dan AFR (Air-Fuel Ratio) agar sesuai dengan karakter pembalap dan sirkuit,” bebernya.

Jika penulis amati, skill dan mental Baariq Taqizikra sudah mengalami banyak perkembangan. Diajang OnePrix 2023 putaran ke-3 yang bebrapa lalu singgah di Tasikmalaya, rider bernomor start 27 ini sudah mulai mampu bersaing dibarisan 5 besar.

“Alhamdulillah mas, mungkin karena sedikit demi sedikit antara mekanik crew dan pembalap yang beriringan menunjukan kekompakannya untuk selalu mencari setingan terbaik. Kebetulan juga kan sirkuit Bukit Peusar bisa di katakan homebase. Jadi semangatnya kan lebih,” ujar mang Pahe.

Nah, khusus untuk ajang Kejurda Jabar 2023 kedepannya gimana nih ? “Khusus untuk Kejurda Jabar 2023 ini kita targetkan mudah-mudahan selalu bisa tampil konsisiten dibarisan depan, biar bisa meraih Juara Umum Novice,” pungkas Mang Pahe. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like