Haji Putra Rizky Ungkap Timnya Disupport Yamaha Buat OnePrix 2023, Bagaimana Kejurnas Motorsport ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Haji Putra Rizky bahwa timnya LFN HP969 Racing Team disupport pabrikan Yamaha Indonesia. Sebetulnya konteks ini sudah diakui kepada penulis tetapi belum terlihat di depan publik secara saat musim 2022 lalu.

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra Ungkap Kronologi Hadirnya Kejurnas Motorsport 2023 (3-5 Maret)

Dalam hal ini, pihak Yamaha membantu dukungan banyak spare-part kepada tim. Nah, tahun 2023 statusnya lebih terbuka. Maksudnya, sudah jelas dan tegas sejak sebelum kompetisi berlangsung. “Kita disupport Yamaha tahun ini, “tukas Haji Putra Rizky saat berkomunikasi dengan penulis.

koizumi

Lebih lanjut, ada yang menarik dibahas. Ini ketika dikorelasikan dengan press conference Kejurnas Motorsport 2023 dalam tajuk gelaran Mandalika Racing Series 2023 yang notabene dipentaskan bersamaan dengan WorldSBK 2022 Mandalika. Momen press conference ini berlangsung di markas Ohlins Indonesia, Menteng, Jakarta semalam (1 Feb).

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Cari Tim Buat Balap Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika

Saat itu, hadir langsung Nasta Octavian selaku Direktur Motorsport tim LFN HP969 dan juga mekaniknya Om Hawadis dari bengkel HDS Racing Jakarta. Itu mereka terbukti otentik ada di foto lead atau gambar bagian paling atas berita. Ini ketika berfoto bersama dengan pihak terkait.

Haji Putra Rizky siap ambil bagian dalam Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika dan siap tampil di kelas Sport 250 dan Sport 150

Pertanyaan kritisnya, apa motor yang akan dipakai tim LFN HP969 dalam Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika, karena support Yamaha pada tim diklaim buat Kejurnas OnePrix saja ?  Artinya, secara logika untuk balapan Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika berstatus tim privateer murni. Mungkin, bebas saja asalkan bukan dengan rider yang dikontrak Yamaha Racing Indonesia (YRI).

BACA (JUGA) : Wow ! Haji Putra Rizky Punya Tim Satelit STN Rajendra Pejantan Tangguh GDT Racing, Ridernya ?

“Kalau untuk Sport 150, kita pakai Yamaha R15. Tetapi yang Sport 250, pada intinya belum kita putuskan, “ujar Haji Putra Rizky. Sekilas informasi saja, sebagai tim privateer di balap Asia tahun lalu (ARRC 2022), tim ini menggunakan Honda CBR250RR untuk balap AP250 dan Yamaha MX King untuk kelas UB150. Kabarnya motor Asia tersebut sudah dikembalikan pihak penyelenggara dan berada di Jakarta.

Adapun planning dari tim ini sehubungan ambil bagian di Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika, adalah siap menurunkan Rafid Topan dan Reynaldi Pradana di kategori Sport 250 dan Reza Hanum untuk kelas Sport 150 cc. BB1

Facebook Comments

You May Also Like