Jack Miller Mengaku Menderita Melawan Ducati Di Trek Lurus

BeritaBalap.com- Pembalap andalan Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller mengaku menderita melawan Ducati di trek lurus saat menjalani seri perdana MotoGP 2023 Portugal (26/3) lalu. Terutama saat menjalani race utama diatas lintasan Algarve International, biasa juga disebut dengan Sirkuit Portimao.

BACA JUGA : Fix ! Marc Marquez Tidak Balap Seri MotoGP Argentina

Lebih rinci, Miller mengakui hal tersebut saat mencoba mengambil alih dua rider penunggang Ducati, Johan Zarco yang finish diurutan ke-4 dan Alex Marquez yang menyelesaikan balap diposisi ke-5. Ouhiya, kala itu Miller finish urutan ke-7 dibelakang Bard Binder rekan setimnya yang finish ke-6.

koizumi

BACA JUGA : Hasil MotoGP Portimao : Waduh ! Marquez Seruduk 2 Rider, Pecco Menang Lagi

“Setiap kali saya menyalip mereka (Zarco & Alex), mereka membalas di lintasan lurus panjang. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk melewatinya, tapi itu tidak mungkin. Dalam pertarungan melawan Ducati, saya menderita di trek lurus. Selain itu, motornya bekerja dengan baik, keausan bannya sangat bagus serta umpan baliknya. Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang baik.” ungkap Miller.

BACA JUGA : Pecco Bagnaia Kantongi Poin Sempurna, Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2023

Rider berusia 28 tahun ini menambahkan, “Sekarang kami melawan kekuatan Ducati dan kami harus menghadapinya. Motor kami memiliki performa mesin yang sangat bagus, kami keluar dari tikungan terakhir dengan sangat cepat. Tapi dari ujung gigi kelima ada yang hilang, terutama saat angin sakal,” imbuhnya.

BACA JUGA : Waduh, Ternyata Jorge Martin Alami Retak Jari Kaki Setelah Bersenggolan Dengan Marc Marquez

Miller lalu mengungkapkan tentang Aerodinamika pada tunggangannya. “Saya bisa merasakan putaran menurun segera setelah saya keluar dari slipstream. Saya belajar banyak tentang aerodinamika kami, saya tidak pernah mengendarai motor ini selama ini berturut-turut. Sekarang saya juga tahu bagaimana ban pada motor ini menurun dalam jarak balapan, jelas Miller.

BACA JUGA : Parah Ini ! Alberto Puig Membela Marc Marquez !

MIller lalu menambahkan, “Kami tidak ingin mengganti motor lagi selama akhir pekan GP. Kami ingin menempatkan motor pada posisi di mana saya bisa bekerja dengannya. Kami berhasil juga. Saya yakin elektronik dan sasis kami akan terus berfungsi untuk acara mendatang seperti yang kami miliki sekarang. Secara fisik, motor ini bahkan tidak seberat Ducati,” pungkasnya. Edhot

Data Top Speed MotoGP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like